6 Lagu Populer Indonesia yang Miliki Kisah Mistis

6 Lagu Populer Indonesia yang Miliki Kisah Mistis

  • Bagikan
Sephia-Sheila On 7, salah satu lagu yang memiliki kisah misteri./tugu jatim
Sephia-Sheila On 7, salah satu lagu yang memiliki kisah misteri. (Foto: Pinterest)

Tugujatim.idLagu adalah seni nada atau suara dalam urutan. Kombinasi lagu dan hubungan temporal yang biasanya di iringi dengan alat musik untuk menghasilkan musik yang mengandung irama. Melalui lirik lagu, penyanyi dapat berinteraksi dengan pendengarnya.

Proses interaksi terjadi ketika pesan dalam lirik lagu disampaikan oleh pengarang lagu kepada pendengar. Proses interaksi yang terjadi ketika pesan disampaikan bertujuan untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan, serta mempengaruhi sikap pendengar secara imajinatif.

Diantara sekian banyak lagu Indonesia yang populer, tak sedikit yang mengandung kisah unik dibaliknya. Berikut 6 lagu populer Indonesia yang memiliki kisah misteri.

1. Sephia – Sheila On 7

Berawal dari kisah sang gitaris Eross yang pernah mendapat telepon misterius dari salah satu fansnya bernama Sephia. Saat itu, dia mengaku tengah berada di depan rumah Eross. Namun, ketika dilihat ternyata tidak ada siapapun. Setelah diselidiki, Sephia diketahui sudah meninggal beberapa bulan karena kecelakaan saat ia akan menonton konser Sheila On 7.

2. Ku Katakan dengan Indah – Peterpan

Lagu yang populer di pertengahan tahun 2000an ini memiliki misteri di menit 4:43 sampai 4:45. Pada menit ini terdapat suara Nike Ardila. Menurut rumor yang beredar, hal ini dikarenakan Peterpan merekam lagu itu di studio rekaman yang sering digunakan oleh Nike Ardila semasa hidupnya.

3. Tinggal Kenangan – Caramel

Lagu ini dibuat berdasarkan kisah seorang wanita yang meninggal bunuh diri. Namun sang penulis menyangkal rumor tersebut dan mengaku tidak tahu mengapa rumor itu beredar. Faktanya lagu yang satu ini populer justru karena anggapan terdapat kisah mistis dibaliknya. Lagu tidak mistis, tetapi populer karena dianggap mistis.

4. Selepas Kau Pergi – Laluna

Dalam lagu ini terdengar di menit 2:17 sekitar 10 detik terdapat suara aneh seperti gamelan yang sejalan dengan alunan musik. Suara yang samar-samar ini terdengar tidak beraturan sehingga memiliki cerita mistis.

5. Menanti Kekasih – Alda Risma

Lagu terakhir dari Alda Risma ini memiliki cerita mistis yang belum terpecahkan sampai sekarang. Banyak yang mengatakan lagu ini direkam tiga hari sebelum Ia meninggal. Namun setelah dicek kembali ternyata Alda Risma sudah meninggal tujuh hari sebelum proses rekaman. Masih menjadi misteri siapa sebenarnya yang menyanyikan lagu ini.

6. Resah – Payung Teduh

Payung Teduh merupakan Band Indie asal Indonesia. Salah satu lagunya yang berjudul Resah memiliki makna yang mendalam di mana liriknya menggambarkan keresahan seseorang hingga putus asa dan bunuh diri. Namun pada 2017, Payung Teduh mengklarifikasi bahwa rumor yang beredar itu tidak benar, jadi cerita mistis itu datang dari persepsi fans saja.

Itulah 6 lagu populer Indonesia yang memiliki kisah mistis. Benar atau tidaknya kisah yang beredar, lagu-lagu tersebut berhasil menghibur para penggemarnya.

  • Bagikan