5 Mobil Termahal Ada di Indonesia, Dibandrol hingga Rp 90 Miliar

5 Mobil Termahal Ada di Indonesia, Dibandrol hingga Rp 90 Miliar

  • Bagikan
Lamborghini Huracan Evo yang melintas di jalan raya./tugu jatim
Lamborghini Huracan Evo yang melintas di jalan raya. (Foto: lamborghini.com)

Tugujatim.id – Memiliki mobil mewah mungkin menjadi impian setiap orang. Namun sayangnya mobil mewah selalu dibandrol dengan harga yang tidak main-main, bahkan ada yang setara dengan harga satu rumah mewah. Saat ini di dunia, banyak produsen otomotif berlomba-lomba menciptakan produk mobil berkualitas yang harganya juga fantastis. Berikut 5 mobil termahal yang sudah ada di Indonesia.

1. Ferrari F12 Berlinetta

Merek mobil yang satu ini sudah tak asing lagi dengan pesonanya yang menawan. Ferrari kerap menjadi mobil favorit para konglomerat di Indonesia. Salah satu tipe termahalnya adalah F12 Berlinetta yang memiliki mesin konfigurasi Naturally Aspirated V12 dengan kapasitas 6.266 cc. Mobil ini juga memiliki kopling ganda otomatis 7 kecepatan dengan roda belakang dan mampu melaju hingga kecepatan maksimal mencapai 340 kilometer per jam.

Berlinetta diluncurkan pada tahun 2012 dan menjadi mobil tercepat yang diproduksi oleh Ferrari. Meskipun sudah tak diproduksi lagi, tetapi saat ini unit bekasnya masih diburu dan dibanderol dengan kisaran harga Rp 7 miliar hingga Rp13 miliar.

Ferrari F12 Berlinetta
Ferrari F12 Berlinetta. (Foto: Pixabay)

2. Lamborghini Huracan Evo AWD

Lamborghini asal Italia meluncurkan Huracan Evo AWD pada 2020 lalu di Indonesia. Mobil ini hadir dengan dua teknologi baru yaitu Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI) dan Lamborghini Piattaforma Inerziale (LPI). Melalui teknologi ini, pengemudi dapat mengontrol kedinamisan kendaraan dan memantau akselerasi lateral, longitudinal serta laju pada ban.

Huracan Evo AWD memiliki kapasitas mesin 5.200 cc Naturally Aspirated V10 yang mampu melesat hingga 100 km per jam dalam waktu 2,9 detik dan mencapai kecepatan maksimal hingga 325 kilometer per jam. Harga dibanderol untuk satu unit mobil ini tidak disebutkan, namun berkisar di atas Rp10 miliar.

Lamborghini Huracan Evo AWD
Lamborghini Huracan Evo AWD. (Foto: Pixabay)

3. Aston Martin Vanquish

Mobil mewah asal Inggris ini merupakan jenis sports car yang terbilang cukup langka. Aston Martin yang baru hadir di Indonesia sejak 2015 meluncurkan tipe terbaiknya yaitu Vanquish yang hanya memiliki dua kursi. Desain bodi mobil yang modern dan elegan ini bermesin Naturally Aspirated berkapasitas 5.935 cc dengan transmisi otomatis tergantung variannya.

Aston Martin Vanquish memiliki 3 jenis varian yang dijual di Indonesia. Mulai dari Vanquish Ultimate GT yang dijual dengan harga Rp 9 miliar, Vanquish S Ultimate Super GT yang dibanderol Rp 11 miliar dan Vanquish Ultimate Volante seharga Rp 11,8 miliar. Pada 2018, importir Prestige Motorcars meluncurkan Vanquish S Ultimate hanya 1 unit saja di Indonesia.

Aston Martin Vanquish/tugu jatim
Aston Martin Vanquish. (Foto: Pixabay)

4. Rolls-Royce Wraith

Mobil mewah asal Inggris yang cukup populer di tanah air selanjutnya yaitu Rolls-Royce. Dikenal dengan desain bodi mobil yang klasik, mobil sport ini bisa dimodifikasi sesuai dengan selera pemiliknya. Rolls-Royce meluncurkan Wraith dengan 2 pintu dan 4 kursi penumpang. Wraith berkapasitas 6.592 cc mampu berlari hingga kecepatan 100 kilometer per jam dalam hitungan 4,6 detik saja.

Mobil dengan julukan The Ultimate Grand Tourer ini dibanderol Rp 25 miliar. Selain itu, salah satu modifikasi Rolls-Royce yaitu Wraith Black Badge asal tuner Jerman diproduksi hanya 3 unit saja di dunia.

aption: Rolls-Royce Wraith  Credit: rolls-roycemotorcars.com/tugu jatim
Rolls-Royce Wraith. (Foto: rolls-roycemotorcars.com)

5. Bugatti Chiron

Bugatti dikenal dengan produksinya yang langka atau hanya beberapa unit saja. Penjualannya yang terbatas membuat merek mobil ini eksklusif. Tipe yang paling unggul saat ini adalah Bugatti Chiron yang menjadi mobil tercepat di dunia. Masuk ke Indonesia pada tahun 2019, mobil mewah ini diproduksi hanya 500 unit saja di dunia.

Bugatti Chiron memiliki tenaga sebesar 1.001 Horsepower dan torsi 1.500 Nm. Mobil ini mampu mencapai top speed 420 kilometer per jam. Selain itu, Bugatti Chiron bisa melesat sampai 60 mph dalam waktu 2,3 detik saja. Tak heran jika mobil dengan interior mewah ini disandang sebagai mobil tercepat di dunia. Harga yang dibanderol untuk satu unit mobil ini sebesar Rp90 miliar.

Bugatti Chiron/tugu jatim
Bugatti Chiron. (Foto: Pixabay)

Itulah daftar 5 mobil termahal di Indonesia saat ini. Tentunya harga yang dicantumkan tersebut belum termasuk perlengkapan, perawatan, mengurus dokumen dan lain-lain. Semoga dari daftar yang kami pilih Anda bisa memiliki salah satunya.

  • Bagikan