6 Permainan yang Menegangkan di Squid Game

6 Permainan yang Menegangkan di Squid Game

  • Bagikan
Caption poster film Squid game/tugu jatim
Poster film Squid Game Netflix Korea Selatan. (Foto: Netflix Korsel)

Tugujatim.idSquid Game adalah film yang baru  dirilis Netflix Korea Selatan pada 17 September 2021 lalu. Film ini terdiri dari sembilan episode. Menggunakan tema survival atau bertahan hidup dari berbagai permainan yang dibuat oleh kakek tua yang memiliki banyak uang. Dia ingin memainkan permain lawas yang dulu biasa dimainkan oleh anak-anak di Korea Selatan.

Konsep film Squid Game ini sangat unik, karena mampu menghadirkan permainan-permainan lawas anak-anak Korea Selatan. Pemainan itu dibuat menegangkan bagi penontonnya. Maka dari itu film ini mampu mendobrak perfilman bertema survive menjadi menarik dan sedang ramai diperbincangkan oleh banyak orang.

Berikut beberapa permainan film Squid Game yang menegangkan.

1. Red Light Green Light

Red Light Green Light (Lampu Merah Lampu Hijau) ini terdiri dari seseorang penjaga dan pemain lainnya berada di belakangnya. Untuk memainkannya, seorang penjaga akan mengucapkan red light (lampu merah), kemudian para pemain harus diam dan tak boleh bergerak. Ketika penjaga mengucapkan green light (lampu Hijau) para pemain boleh bergerak.

Pada series Squid Game permainan tersebut dijaga oleh boneka gadis yang berukuran besar yang menjaga dan mengawasi ratusan peserta. Setiap boneka mengatakan green light, maka posisi boneka memunggungi para pemain.

Lalu ketika boneka gadis mengatakan red light, boneka gadis tersebut akan berputar ke arah pemain dan melihat para pemain. Jika ada yang bergerak sedikit saja akan terdeteksi dan langsung ditembak oleh boneka gadis. Permainan ini cukup mengejutkan para peserta, karena sistem eliminasi pada permainan ini menggunakan nyawa. Duh serem yah.

Caption permainan Red Light Green Light/tugu jatim
Permainan Red Light Green Light. (Foto: Netflix Korsel)

2. Sugar Honeycombs atau Dalgona

Permainan ini memiliki arti mengukir gulali. Gulali adalah permen yang popular pada jaman dahulu di Korea Selatan. Permen tersebut bernama dalgona. Nah, cara memainkannya cukup mudah. Dengan cara melepaskan bagian utama gambar yang terdiri dari segitiga, bintang, payung, dan lingkaran menggunakan satu jarum.

Kesulitan pada permainan ini karena waktu yang diberikan hanya sebentar, sehingga membutuhkan konsentrasi, ketelitian dan kecepatan tangan. Jika gagal dalam permainan ini dan merusak bentuk gambarnya, maka peserta akan tereleminasi dan ditembak mati.

Caption Sugar Honeycombs atau Dalgona/tugu jatim
Sugar Honeycombs atau Dalgona. (Foto: Netflix Korsel)

3. Tug of War

Kalian pasti tahu permainan ini? Tug of War adalah tarik tambang yang biasa masyarakat Indonesia mainkan saat merayakan hari kemerdekaan 17 Agustus. Permainan ini dilakukan di lapangan. Namun bukan series Squid Game namanya jika permainannya tidak dilakukan dengan tantangan. Tug of war dilakukan di tempat yang sangat tinggi, jika salah satu kelompok itu kalah, maka jurang sudah menanti kelompok pemain yang kalah.

Tug of War atau Tarik Tambang/tugu jatim
Tug of War atau Tarik Tambang. (Foto: Netflix Korsel)

4. Marbles

Permainan Marbles (kelereng) pada series Squid Game dibentuk dengan mengajak para peserta yang sudah berpasang-pasangan untuk menuju ke perumahan desa Korea Selatan pada jaman dahulu. Lalu para peserta bebas menentukan cara permainannya asalkan ada pemenang dari permainan tersebut.

Mayoritas peserta bermain dengan cara menebak jumlah kelereng dengan jawaban ganjil atau genap. Karena bebas menentukan permainan, cara berbuat curang pada permainan ini diizinkan, sehingga banyak peserta yang mati ditembak.

Marbles atau kelereng/tugu jatim
Marbles atau kelereng. (Foto: Netflix Korsel)

5. Glass Stepping Stone

Permainan ini mirip dengan permainan engklek yang ada di Indonesia. Cara bermainnya dengan melompati gambar-gambar yang telah dibuat, tetapi di film itu dibuat menyeramkan. Para peserta harus menembak kaca yang akan diinjak.

Kaca-kaca tersebut, bisa terbuat dari bahan yang kuat dan tidak mudah pecah atau kaca-kaca yang berbahan mudah pecah. Permainan ini dilakukan di tempat yang tinggi, jika peserta salah memilih, peserta bisa jatuh dan mati.

Glass Stepping Stone/tugu jatim
Glass Stepping Stone. (Foto: Netflix Korsel)

6. Squid Game

Permainan terakhir dan puncak dari permainan pada series Squid Game yaitu Ojingeo Gameu yang artinya permainan cumi-cumi. Peserta pada permainan ini dibagi menjadi penjaga dan penyerang. Setiap pemain yang melakukan penyerangan harus bergerak mengikuti kepala cumi-cumi yang di jaga oleh penjaga  dan bergerak terus sampai ke kaki cumi-cuminya. Kemudian kembali lagi ke kepala cumi-cumi agar bisa memenangkan permainan itu.

Squid Game/tugu jatim
Squid Game. (Foto: Netflix Korsel)

Itulah permainan-permainan yang ada di series Squid Game, serem yah.

  • Bagikan