7 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Kota Pasuruan, Mana Favoritmu?

Tempat nongkrong asyik. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi tempat nongkrong di Kota Pasuruan. (Foto: Pexels)

PASURUAN, Tugujatim.id – Bingung cari tempat nongkrong asyik di Kota Pasuruan? Tentu saja Anda cukup punya banyak pilihan, bukan hanya sekadar hangout bersama orang terdekat ataupun menghabiskan waktu untuk sendirian, tapi juga mencari inspirasi.

Tak mau monoton ke tempat itu-itu saja, berikut kami bagikan tempat nongkrong asyik di pusat kota Pasuruan dari yang paling populer hingga yang dianggap hidden gem. Tanpa berlama-lama, check this out!

1. Dialoogi Coffee & Bistro

Tempat nongkrong asyik. (Foto: IG @dialoogi.today/Tugu Jatim)
Dialoogi Coffee & Bistro. (Foto: IG @dialoogi.today)

Berada di pusat Kota Pasuruan, kafe ini menawarkan tempat yang nyaman untuk berkumpul bersama rekan kerja. Dialoogi menawarkan banyak varian makanan dan minuman dari western hingga lokal.

Menu populer yang mungkin harus Anda coba saat berkunjung ke sini salah satunya adalah steak. Harga yang mereka tawarkan untuk menu juga tergolong standar, yakni berkisar Rp9 ribu-Rp65 ribu.

Lokasi: Jl Hayam Wuruk No 19, Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 09.00–22.00

2. Jalan Tengah Cafe

Tempat nongkrong asyik. (Foto: IG @jalantengahcafe/Tugu Jatim)
Salah satu spot instagramable kafe Jalan Tengah. (Foto: IG @jalantengahcafe)

Menjauhi pusat keramaian, kafe yang satu ini berada di antara lahan persawahan. Selain menawarkan pemandangan asri nan sejuk, Jalan Tengah Cafe juga memanjakan pengunjung dengan berbagai spot foto Instagramable.

Kafe ini menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman dari yang ringan hingga berat dengan kisaran harga di antara Rp12 ribu-Rp120 ribu. Mereka juga kerap memberikan promo menarik lho, info lebih lanjut tempat nongkrong asyik ini kunjungi @jalantengahcafe.

Lokasi: Jl Rajawali, Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 10.00–22.00

3. Warisan Pasuruan

Tempat nongkrong asyik. (Foto: IG @warisan.pasuruan_/Tugu Jatim)
Salah satu kafe hidden gem di Kota Pasuruan. (Foto: IG @warisan.pasuruan_)

Anda yang ingin mendapatkan ketenangan untuk mengerjakan tugas, mungkin bisa mencoba mampir ke sini. Kafe ini merupakan salah satu hidden gem karena lokasinya yang jauh dari jalan besar.

Berlatar bangunan model lawas dengan eksterior minimalis secara keseluruhan, kafe ini menawarkan suasana outdoor yang berkesan. Harga yang ditawarkan juga sangat affordable, yakni berkisar di angka Rp8 ribu-Rp20 ribu saja.

Lokasi: Jl Diponegoro, Kebonsari, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 01.30–22.00

4. Bara Café

Tempat nongkrong asyik. (Foto: Bara Café/Tugu Jatim)
Kafe ini cocok untuk Anda mengerjakan tugas sambil nongkrong. (Foto: Bara Café)

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar, kafe ini juga menyediakan tempat yang nyaman untuk sekadar mengerjakan tugas. Bara Cafe menyediakan beberapa makanan ringan yang cocok untuk menemani waktu produktifmu.

Kafe yang baru saja dibuka ini berlokasi 5.4 km dari pusat kota. Sangat direkomendasikan untuk datang pada malam hari karena akan disuguhkan gemerlap lampu yang cantik.

Lokasi: Jl Parasrejo, Blusuk, Paras Rejo, Kecamatan Pohjentrek, Pasuruan.
Jam operasional: 01.00–21.00

5. D’edhie Coffee Shop

Tempat nongkrong asyik. (Foto: IG@dedhie_id/Tugu Jatim)
Kafe hidden gem yang menawarkan suasana omahan. (Foto: [email protected]_id)

Memaknai dirinya dengan feels like home, kafe ini terlihat nyaman dengan berbagai interior ala rumahan. Berada di dalam rumah model jadul dengan bangunan yang terkesan belum rampung, D’edhie Coffee Shop tampil paling estetik.

Lokasinya yang cukup jauh dari bisingnya jalan raya membuat tempat ini layak disebut sebagai hidden gem. Walaupun berlabel coffee shop tak usah khawatir, tempat ini juga menyediakan menu non-coffee, ya.

Lokasi: Jalan Erlangga Perumahan Anggrek, Perumahan Anggrek No.9, Purworejo, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 4–11PM

6. Kopi Siippp

tempat nongkrong asyik. (Foto: Hendry Dwijayono Hidayat/Tugu Jatim)
Suasana Kopi Siipp dari lantai dua. (Foto: Hendry Dwijayono Hidayat)

Menjadi salah satu tempat hang out baru yang sedang hype di Pasuruan. Dibangun dengan tiga lantai, Kopi Siipp menyuguhkan pemandangan kota Pasuruan dari atas rooftop mereka.

Saat mampir kesini jangan lupa untuk memesan menu toast mereka, ya. Harga yang ditawarkan juga tidak perlu merogoh kocek dalam karena berkisar pada 10 ribu – 26 ribu saja.

Lokasi: Jl. Diponegoro No.25, Kebonsari, Kec. Purworejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 10AM–9PM

7. Suiker Huis

Tempat nongkrong asyik. (Foto: IG@suiker.huis/Tugu Jatim)
Kafe outdoor dengan live music yang sedang digandrungi anak muda Pasuruan. (Foto: [email protected])

Kafe yang terakhir ini mungkin cukup populer di kalangan anak muda karena lokasinya yang strategis. Suiker Huis menawarkan kafe konsep outdoor yang berada di antara deretan bangunan Belanda.

Spesialnya dari tempat ini adalah selain kongkow bersama teman, Anda juga diberikan kesempatan untuk menyalurkan bakat bermusik tanpa dipungut biaya sepeser pun lho. Wah, menarik sekali bukan?

Lokasi: Depan Bank Jatim/Sebelah P3GI, Jl Pahlawan No 23, Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.
Jam operasional: 04.00–22.00