JEMBER, Tugujatim.id – Kabupaten Jember raih peringkat keempat pelayanan publik terbaik se-Indonesia. Prestasi itu didapat berdasarkan evaluasi kinerja dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap penyelenggaraan pelayanan publik pemerintah daerah tahun 2024.
Setidaknya, pencapaian tersebut membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat. Prestasi itu juga menjadi kebanggan tersendiri bagi pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jember.
Bupati Jember, Hendy Siswanto mengungkapkan rasa bangganya sekaligus terima kasih kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkab Jember. Mengingat, prestasi itu diberikan saat menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Jember yang ke-96.
“Kado spesial menjelang HUT ke-96, yakni kabupaten dengan pelayanan terbaik keempat se-Indonesia,” ujar Hendy Siswanto di malam pergantian tahun di Alun-Alun Jember Nusantara, pada Rabu (01/01/2024).
Berbagai pelayanan yang menyumbangkan prestasi tersebut, diantara sperti indeks pelayanan Dinas Sosial, Dinas kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Rumah Sakit Daerah (RSD), hingga jajaran Pemkab.
“Ini kebanggan kita semua, mudah-mudahan di tahun 2025 dan tahun-tahun berikutnya kategori terbaik nasional ini tetap kita pertahankan dan bahkan bisa lebih baik lagi,” kata Hendy Siswanto.
Melalui pencapaian tersebut, Hendy menekankan pentingnya pelayanan publik untuk menumbuhkan rasa percaya masyarakat. Selain itu juga untuk memberikan rasa kepercayaan oleh para investor di Kabupaten Jember.
“Pemerintah Kabupaten Jember sudah memberikan yang terbaik terkait pelayanan, kalau pelayanan itu dilayani dengan baik maka esensinya Pemerintah Kabupaten Jember akan memberikan yang terbaik juga bisa dipercaya oleh para investor dengan semangat karena bisa dipercaya,” pungkas Hendy Siswanto.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Tugujatim.id
Reporter : Diki Febrianto
Editor: Darmadi Sasongko