Aespa Bakal Manggung di Coachella 2022, Kejutan Bawakan Lagu Baru yang Belum Dirilis - Tugujatim.id

Aespa Bakal Manggung di Coachella 2022, Kejutan Bawakan Lagu Baru yang Belum Dirilis

  • Bagikan
Aespa. (Foto: Twitter @soompi/Tugu Jatim)
Aespa dikonfirmasi akan tampil di Coachella 2022. (Foto: Twitter @soompi)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Girl group K-pop Aespa dikonfirmasi akan tampil di festival musik terbesar Amerika Serikat, Coachella, di minggu kedua acara tersebut pada Sabtu (23/04/2022) waktu setempat atau Minggu (24/04/2022) untuk waktu Indonesia. Hal ini dikonfirmasi melalui sebuah tweet akun Twitter resmi Aespa pada Selasa (19/04/2022).

“#aespa menjadi girl group K-POP pertama untuk diundang tampil di panggung utama festival musik terbesar Amerika. #Coachella! Setlist termasuk beberapa lagu terlaris mereka bersamaan dengan lagu baru yang belum dirilis! Penampilan mereka yang sangat ditunggu-tunggu akan berlangsung pada 23 April!” tulis akun tersebut.

Ya, penampilan grup di bawah naungan agensi SM Entertainment ini di Coachella akan sekaligus menjadi tempat perdana mereka memperkenalkan lagu baru. Hal ini menggemparkan para MY, sebutan fans Aespa, di berbagai media sosial. Sebab, akhirnya MY bisa mendapatkan asupan lagi dari idola mereka sejak comeback terakhir 6 bulan lalu dengan lagu “Savage”.

Dilansir dari KpopHit, Aespa telah melakukan wawancara dengan Allure Korea pada Sabtu (16/04/2022) dan mereka memberi sedikit bocoran tentang kelanjutan peran mereka di SMCU (SM Cinematic Universe) yang dapat terungkap di lagu baru mendatang.

Para fans telah membuat spekulasi bahwa dalam lagu debut mereka “Black Mamba”, Aespa sudah memulai konfrontasi dengan penjahat SMCU, ular Black Mamba itu sendiri. Di lagu kedua, “Next Level”, keempat member digambarkan sudah menjadi lebih kuat untuk mengalahkan sang penjahat. Mereka semakin percaya diri dengan kemampuan mereka untuk mengalahkan Black Mamba dalam lagu “Savage” karena mereka sudah melemahkan sang penjahat tersebut.

Untuk kelanjutan alur cerita ini, Karina selaku leader Aespa tanpa ragu membagikan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya dalam cerita SMCU.

“Cerita selanjutnya adalah kami akan melawan Black Mamba. Pertarungan sungguhan. Maksudku… pertarungan sungguhan!” ungkap main dancer grup tersebut.

Sementara itu, member lain Winter juga memberikan pendapatnya mengenai alur ceritanya.

“Kupikir itu ‘Savage’ adalah akhir dari Black Mamba, tapi ternyata bukan,” ucapnya.

Main vocalist mereka, Ningning, juga menambahkan, kalau Black Mamba tidak pernah mati dan masih hidup, dengan Karina melanjutkan bahwa akan ada adegan mereka bertarung.

Jika bocoran ini terbukti benar di lagu baru mereka nanti, para fans tentunya akan sangat heboh karena mereka juga menunggu-nunggu bagaimana kelanjutan cerita Aespa melawan Black Mamba. Apalagi dengan adanya adegan bertarung.

Selain melalui tweet resmi, ternyata sebelumnya para personel grup yang termasuk dalam generasi ke-4 K-pop tersebut juga telah memberi petunjuk di Instagram story akun @aespa_official mengenai mereka akan pergi ke Los Angeles, California, tempat Coachella 2022 diadakan.

Petunjuk tersebut berawal dari Ningning yang memposting foto dengan caption “Tebak ke mana kita akan pergi!” Karina juga melakukan hal yang sama dengan menambahkan stiker bagikan foto dengan caption “Bagaimana cuacanya di California”. Sedangkan untuk Winter, caption miliknya adalah “Apa makanan LA favoritmu”, dan Giselle adalah “Apa kebutuhan Californiamu?”.

Hal ini membuat fans menduga mereka akan tampil di Coachella, melihat tanggal postingan cukup berdekatan dengan tanggal Coachella. Dan dugaan mereka terbukti menjadi nyata.

Menurut wollipop, meski Aespa akan menjadi girl group K-pop pertama yang tampil di panggung utama Coachella, secara keseluruhan mereka adalah girl group ketiga yang pernah tampil di sana. Sebelumnya Blackpink pernah mengisi acara tersebut pada 2019, dan 2NE1 telah tampil reuni di minggu pertama Coachella 2022 pada 16 April lalu waktu setempat.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan