Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Jatirogo, Tuban, Akses Jalan Sempat Tertutup - Tugujatim.id

Angin Kencang Picu Pohon Tumbang di Jatirogo, Tuban, Akses Jalan Sempat Tertutup

  • Bagikan
Kejadian pohon tumbang di daerah Jatirogo, Tuban, Senin (18/1/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Kejadian pohon tumbang di daerah Jatirogo, Tuban, Senin (18/1/2021). (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.Id – Hujan deras disertai angin kencang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban, Senin (18/1/2021). Kejadian tersebut memicu adanya pohon tumbang yang terjadi di Desa Ngepon, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban yang membuat Jalan Raya Jatirogo-Bulu tertutup.

Dari informasi yang dihimpun Tugu Jatim, awalnya hujan mengguyur deras di wilayah tersebut. Tak hanya itu, angin kencang yang menyertai membuat sebuah pohon tidak kuat menahan terjangan angin yang tinggi.

“Kita dapat laporan dari warga, tim sudah kita kerahkan ke lokasi untuk evakasi,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto.

Yudi menambahkan, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka. Hanya saja, arus lalu lintas terhenti sejenak untuk proses evakuasi pohon tersebut.

“Kerusakan maupun korban jiwa tidak ada,“ imbuhnya.

Sampai saat ini, kondisi mendung pekat masih menyelimuti langit di Bumi Wali. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca yang ekstrem.

Stasiun BMKG Juanda merilis, selam tiga hari ke depan (18-20 Januari 2021) wilayah Jawa Timur masih akan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang. BKMG juga memprediksikan dari akibat cuaca tersebut ada potensi banjir yang levelnya waspada. (Moch Abdurrochim/gg)

  • Bagikan