Angkat Besi Sumbang Dua Medali Bagi Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

Angkat Besi Sumbang Dua Medali Bagi Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Rahmad Erwin Abdullah setelah berhasil menuntaskan angkatannya/tugu jatim
Rahmad Erwin Abdullah setelah berhasil menuntaskan angkatannya. (Foto: @kbritokyo twitter)

JEPANG, Tugujatim.id – Satu lagi atlet angkat besi Indonesia sumbang medali di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Kali ini dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah pada Kamis (28/07/2021). Sebelumnya, Eko Yuli Irawan juga sumbang medali perak di ajang tersebut.

Sebagaimana diketahui Rahmat berhasil mengumpulkan total angkatan 342 kilogram. Dia hanya kalah dari lifter asal China yaitu Shi Ziyong yang berhasil mengumpulkan total angkatan 642 kilogram dan lifter asal Venezuela Julio Ruben Mayora Pernia dengan total angkatan 346 kilogram.

Meskipun tidak meraih medali emas di cabang olahraga tersebut, hasil ini sudah bisa dikatakan melebihi ekspektasi bagi Rahmat. Dia memang pada awalnya hanya di targetkan minimal masuk 8 besar dalam angkat besi di kelas 73 kilogram tersebut.

Berdasar dari pembagian grup, pria kelahiran Makassar tersebut terbagi ke dalam grup B. Dia sukses meraih medali perunggu dengan angkatan snatch 152 kilogram dan clear and jerk 190 kilogram.

Menurutnya, ketika melakukan pemanasan untuk angkatan clear and jerk ada masalah pada bagian hamstring yang membuat dia kesusahan untuk melakukan angkatan. Akan tetapi hal tersebut bisa diantisipasi dengan baik.

Semoga dengan tambahan medali yang diraih dalam cabang olahraga angkat besi ini bisa menambahkan medali-medali yang ada di cabang olahraga lain. Yuk! kita berdoa semoga atlet-atlet yang berjuang di olimpiade bisa meraih hasil yang maksimal.

  • Bagikan