Ansu Fati dan Sergio Ramos Tak Perkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia Qatar 2022, Ada Apa?

Sergio Ramos. (Foto: Instagram @Selección Española de Fútbol/Tugu Jatim)
Sergio Ramos dan Ansu Fati saat membela Timnas Spanyol. (Foto: Instagram @Selección Española de Fútbol)

Tugujatim.id – Luis Enrique telah mengumumkan daftar pemain yang dipanggil ke Tim Nasional Spanyol untuk dua pertandingan persiapan Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dimainkan pada November dan Desember 2022. Kejutan utama “La Roja”, julukan dari Timnas Spanyol, adalah absennya Ansu Fati dan Sergio Ramos.

Pertama dipanggil pelatih dalam beberapa waktu terakhir, sementara bek PSG tidak bermain sepak bola secara teratur sejak musim lalu, tapi musim ini dia telah kembali ke level terbaiknya sedikit demi sedikit. Dilansir dari Marca, ketika ditanya mengapa tidak memanggil Ansu Fati dan Sergio Ramos ke timnas, Luis Enrique pun berspekulasi sendiri.

“Ini berita bagus untuk melihat Sergio Ramos setelah setahun. Sekarang dia bersaing dan sering melakukannya dan dari sana saya dapat memberi tahu apa yang kalian inginkan. Tapi, saya pikir yang terbaik untuk bermain sebagai bek tengah adalah bek tengah yang di sini,” ujarnya.

Bek tengah yang dipanggil pada kesempatan ini adalah: Eric García (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal), Hugo Guillamón (Valencia). Inilah para pemain yang dianggap pelatih berada di atas Sergio Ramos.

Sedangkan Ansu Fati hanya memainkan satu pertandingan sebagai starter sejauh musim ini, meski telah mencetak dua gol dan dua assist dalam 119 menit di La Liga.

“Dia (Ansu Fati) datang pada Juni untuk masuk ke dinamika grup dan melakukan kontak lagi dan benar-benar melihat bagaimana dia jauh lebih baik. Dia hanya memainkan satu pertandingan awal untuk klubnya dan ini memberitahu saya sesuatu. Saya harap kami melihat Ansu yang terbaik lagi, tapi hari ini saya tidak melihatnya dalam daftar. Dia sedang dalam proses mendapatkan kepercayaan diri dan meningkat setelah tidak bermain untuk waktu yang lama,” ujarnya.

Dia menyebutkan, “10” Barcelona lagi.

“Saya telah menelepon seorang pemain untuk menanyakan kondisinya, tapi saya tidak terbiasa berbicara dengan para pemain. Ketika saya melihat Anda terbang, Anda akan datang. Tidak akan membodohi diri sendiri, Ansu akan kembali ketika dia menganggap bahwa memiliki level tim nasional,” ujar Luis Enrique dilansir dari Marca.

Ada tiga pemain yang tidak dipanggil Timnas Spanyol, yaitu Thiago Alcantara (Liverpool), Marc Cucurella (Chelsea), dan David De Gea (Manchester United). Mereka tidak dipanggil untuk membela “La Roja” dalam ajang Piala Dunia Qatar 2022 yang akan digelar November 2022.