News  

Aremania Kepanjen Malang Kirim Surat Asa Keadilan ke Jokowi

Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

aremania tugu jatim
Aremania Kepanjen menuju Kantor Pos Cabang Kepanjen. Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Jatim

MALANG, Tugujatim.id – Sekitar 50 orang Aremania dari Korwil Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengirimkan surat asa keadilan kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi). Sebelum mengirim surat, mereka berkumpul di depan Kantor Pos Cabang Kepanjen, pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Orasi menuntut keadilan terhadap korban Tragedi Kanjuruhan diserukan oleh perwakilan Aremania Korwil Kepanjen, Teguh Gondrong. “Surat ini kami kirimkan agar beliau (Jokowi) tahu bahwa kami siap mengawal, kami siap usut tuntas!” ujar Teguh.

Usai berorasi, ia memimpin Aremania untuk menyanyikan lagu kebangsaan Bagimu Negeri. Surat-surat yang ditulis oleh para Aremania itu, disatukan dalam kotak dan diserahkan ke Pos Indonesia untuk dikirim ke Istana Negara.

aremania tugu jatim
Kepala Cabang Kantor Pos Kepanjen, Budiono menunjukkan kotak berisi surat asa keadilan Aremania. Foto: Aisyah Nawangsari/Tugu Jatim

Menurut Teguh, surat-surat tersebut berisi keresahan dan kekecewaan Aremania atas lambannya penanganan kasus tragedi Kanjuruhan. Mereka meminta agar kasus ini segera diusut tuntas. “Surat ini berisi permintaan untuk usut tuntas, kekecewaan, dan keresahan para Aremania, agar Bapak Jokowi bisa melihat apa yang ada dalam hati para Aremania ini,” jelasnya.

Surat-surat itu dikirim melalui layanan Pos Express. Dengan demikian, diperkirakan surat akan sampai di Istana Negara esok hari, Sabtu (19/11/2022).

Teguh berharap surat-surat tersebut bisa sampai ke tangan Jokowi agar aspirasi Aremania bisa didengar. “Terima kasih pada Kantor Pos karena telah membantu kami. Kami meminta amanah dari para Aremania ini bisa disampaikan ke Jokowi,” ucapnya.

Kepala Kantor Pos Cabang Kepanjen, Budiono mengatakan bahwa pihaknya akan menanggung biaya pengiriman surat tersebut. Ini merupakan bentuk dukungan pada Aremania yang ingin menyampaikan aspirasi mereka kepada Jokowi. “Ini inisiatif kami untuk membantu teman-teman Aremania menyampaikan aspirasinya ke Jokowi, jadi biaya pengiriman digratiskan,” ujarnya.

Biaya untuk mengirimkan surat tersebut adalah Rp30 ribu. Aremania juga mendapatkan resi sehingga mereka bisa melacak keberadaan surat tersebut.