Arsenal Terpuruk di Premier League, Arsene Wenger Beri Dukungan untuk Kebangkitan Meriam London - Tugujatim.id

Arsenal Terpuruk di Premier League, Arsene Wenger Beri Dukungan untuk Kebangkitan Meriam London

  • Bagikan
Arsene Wenger saat masih melatih Arsenal. (Foto: Instagram/arsene.wenger) tugu jatim
Arsene Wenger saat masih melatih Arsenal. (Foto: Instagram/arsene.wenger)

INGGRIS, Tugujatim.id – Tidak ada yang bisa menggambarkan keterpurukan Arsenal di musim ini. Bagaimana tidak, ini adalah start terburuk Arsenal dengan mengalami kekalahan beruntun di 3 laga pembuka Premier League dengan kebobolan 9 gol dan tanpa memasukkan bola sama sekali.

Untungnya, tren buruk itu berhasil diakhiri kala menjamu Norwich City pada Sabtu (11/09/2021) lalu dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Pierre Emerick Aubameyang.

Menanggapi keterpurukan tersebut, mantan manajer paling legendaris Arsenal, Arsene Wenger, juga menunjukkan simpatinya pada tim yang sudah ia latih selama 22 tahun tersebut.

Meskipun sudah pensiun melatih Arsenal sejak 2018 lalu, Wenger menegaskan bahwa saat ini dirinya masih merupakan fans Arsenal.

“Jika mengatakan terkait Arsenal, itu adalah topik yang sensitif, dan saat ini adalah saat yang terbaik untuk mengatakan itu,” terangnya dilansir dari Bein Sport, Minggu (12/09/2021).

Di tengah keterpurukan tim saat ini diasuh mantan pemainnya, Mikel Arteta, Wenger masih menyelipkan doa untuk kesuksesan Meriam London di masa depan.

“Chelsea unggul karena mereka bermain di kandang, dan setelah itu mereka (Arsenal) harus melawan Manchester City. Tentu jika anda melawan City dan bisa diprediksi anda akan kehilangan poin,” tuturnya.

“Saya tidak pesimistis dengan mereka (Aubameyang dkk) karena mereka memang menjalani 2 laga yang berat di tiga pertandingan awal,” ujarnya.

Pria asal Perancis ini mengatakan bahwa satu-satunya hasil buruk Arsenal adalah saat dibekuk Brentford di laga perdana.

“Saya berharap mereka segera pulih dan saya yakin mereka akan segera pulih juga. Mereka memiliki potensi tersebut sehingga mereka kembali,” pungkasnya.

 

  • Bagikan