Atlet Muay Thai Tuban Raih 2 Perak dan 4 Perunggu di Kejurprov Jatim 2021

  • Bagikan
Atlet Muay Thai Tuban yang tengah berlaga di Kejurprov Jatim 2021. (Foto: Humas Koni Tuban) tugu jatim medali perak perunggu koni tuban
Atlet Muay Thai Tuban yang tengah berlaga di Kejurprov Jatim 2021. (Foto: Humas Koni Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Atlet Muay Thai asal Tuban berhasil menggondol empat medali perunggu dan dua perak dalam kejuaraan tingkat Provinsi Jawa Timur, (Kejurprov Jatim) Muay Thai 2021 yang digelar di Banyuwangi pada 20-21 Februari 2021 lalu.

Adapun enam atlet yang membawa pulang medali adalah, Zahwa Anastasia Sudibyo (perak) Anggi Septia Wahyuni (perak), Lines Soraya (perunggu), M. Adib Hakiki (perunggu), Zaenal Mukminin (perunggu), dan Susanti (perunggu).

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Persaingan Atlet Muay Thai Tinggi, Tuban Gagal Raih Emas

Meski gagal membawa pulang medali emas, prestasi yang diraih oleh para altet tersebut terbilang cukup membanggakan bagi tim pelatih. Sebab, lawan-lawan Tuban terbilang cukup berat karena dinilai memiliki jam terbang lebih tingi.

“Alhamdulillah, empat perunggu dan dua perak bisa kami bawa pulang. Sebenarnya target kami dua emas, namun lawan anak anak memiliki jam terbang lebih tinggi, akhirnya harus puas dengan perolehan itu,” ujar Ketua Cabang Olahraga Muay Thai Tuban, Riwiyono kepada Tugu Jatim lewat pesan singkat, Selasa (23/2/2021).

Menurut Yono, persaingan cukup ketat tampak selama pertandingan. Walaupun usia atlet dari Tuban yang masih tergolong muda dibandingkan lawannya. Namun, mereka masih memberikan perlawanan kepada musuh.

“Faktor kekalahan anak-anak, selain umur juga kekuatan tenaganya. Akan tetapi ini menjadi pembelajaran yang cukup berharga untuk atlet Tuban,” imbuh Yono Ini.

Dia menambahkan, selain skill, dalam pertandingan Muay Thai juga dibutuhkan ketahanan dan tenaga yang kuat, untuk itu, dia meminta kepada para atlet agar lebih giat berlatih dan mengikuti arahan para pelatih, agar mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan kejuaraan mendatang.

“Diperlukan tenaga dan ketahanan, karena tarung bebas 3 ronde bukan hal yang mudah tanpa ketahanan fisik yang baik,” pungkasnya. (Mochamad Abdurrochim/gg)

  • Bagikan