Awal Tahun 2022, Wisata Pantai Tuban Ramai Pengunjung

 Awal Tahun 2022, Wisata Pantai Tuban Ramai Pengunjung

  • Bagikan
Tampak wisatawan menikmati pantai Cemara dengan mengendari ATV yang disewakan.
Tampak wisatawan menikmati pantai Cemara dengan mengendari ATV yang disewakan. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Hari libur di akhir pekan sekaligus awal tahun baru 2022 membuat sejumlah destinasi wisata pantai di Kecamatan Jenu, Tuban, ramai pengunjung. Pengunjung datang bersama keluarga baik menggunakan motor maupun mobil. Mereka mengisi liburan akhir tahun.

Salah satunya wisata alam yang berada di sebelah barat Terminal Kambang Putih. Di pantai ini terlihat cukup padat pengunjung, selain berendam dan bermain ombak, ada juga yang memilih menggelar tikar dan berteduh di bawah pohon cemara.

Ahmad Rosyidi, salah satu pengunjung asal Bojonegoro, mengaku baru pertama kali datang ke pantai ini. Selain untuk berlibur, dia juga penasaran dengan panorama pantai, karena selama ini hanya tahu dari sahabatnya.

Selain ATV, pengunjung juga memilih cara menikmati suasana pantai dengan menaiki delman.
Selain ATV, pengunjung juga memilih cara menikmati suasana pantai dengan menaiki delman. (Foto: Dokumen)

“Memang tujuan ke sini untuk liburan tahun baru, karena penasaran dan ternyata memang pantainya bersih,” kata Rosyidi, Minggu (2/12/2021).

Masih di Kecamatan Jenu, pantai lain yang menjadi jujukan para wisatawan adalah pantai Semilir yang berada di Desa Socorejo, Tuban. Desi, wisatawan asal Madiun, mengatakan jika semula tujuan liburannya adalah ke Yogyakarta, karena jarak yang ditempuh dari tempat tinggalnya cukup jauh, Dia dan rombongan berubah arah tujuan.

“Rencana mau ke Jogja, tapi dipikir-pikir jaraknya jauh, akhirnya kita cari yang dekat-dekat saja, ketemulah pantai semilir,” ungkapnya.

Di sepanjang pantai ini, para pengunjung terpantau berada di bibir pantai serta di beberapa spot foto dan wahana yang disediakan.

  • Bagikan