Babinsa Koramil 12/Beji Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT DD - Tugujatim.id

Babinsa Koramil 12/Beji Pantau Pelaksanaan Penyaluran BLT DD

  • Bagikan
Proses penyaluran BLT DD di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/4/2021). (Foto: Kodim Pasuruan)
Proses penyaluran BLT DD di Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (30/4/2021). (Foto: Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kali ini giliran warga di wilayah Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan yang menerima kucuran dana Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) Periode Maret Tahun 2021, Jumat (30/4/2021). Kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi wabah pandemi corona. Dengan adanya kucuran dana tersebut, diharapakan bisa meringankan beban warga masyarakat.

Agar pembagian BLT DD sampai tepat pada sasaran, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas setempat ikut mendampingi dan memantau warga penerima manffat kucuran dana BLT DD dengan harapan selain untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, juga untuk memastikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Kegiatan penyerahan dana BLT DD yang dilaksanakan di Desa Kenep, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan ini berlansung di kantor balai desa dengan jumlah warga penerima manfaat sebanyak 60 Kepala Keluarga yang masing-masing berhak menerima sejumlah uang sebesar Rp. 300.000,-

Menurut Babinsa Kenep anggota Koramil 12/Beji Sertu Joko Wiyono,” BLT ini sasarannya adalah orang miskin dan sudah didata oleh pemerintah daerah, Setiap penerima BLT nominalnya sama, yakni Rp 300 ribu per bulan, untuk itu saya berpesan kepada warga agar dana tersebut dipergunakan sebaik-baiknya, “ terang Joko.

Turut hadir dalam kegiatan dalam Peyerahan secara langsung, Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) di antaranya, Kepala Desa Kenep, Ketua BPD, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas dan kepala wilayah se-Desa Kenep.

  • Bagikan