Baddrut Tamam Resmi Lepaskan 417 Calon Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan

Baddrut Tamam Resmi Lepaskan 417 Calon Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan

  • Bagikan
Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, memberi sambutan dalam acara pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Asy' Syuhada' pada Kamis (26/5/22).
Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, memberi sambutan dalam acara pelepasan jemaah haji di Masjid Agung Asy' Syuhada' pada Kamis (26/5/22). (Foto: Dokumen)

PAMEKASAN, Tugujatim.idBupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, secara simbolis melakukan pelepasan terhadap 417 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Pamekasan di Masjid Agung Asy’ Syuhada’, Pamekasan pada Kamis (26/5/22) pukul 21:12 WIB.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Pamekasan H Mawardi SAg MHI, Sekdakab Ir Totok Hartono, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Kejari Pamekasan, Kepala OPD terkait, dan para Takmir Masjid Asy Syuhada Pamekasan.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan, Mawardi, mengatakan ada 417 calon jemaah haji termasuk cadangan dan tambahan yang baru masuk serta terdapat 4 petugas haji yang akan dilepas.

“Alhamdulillah, setelah 2 tahun tidak ada keberangkatan akibat pandemi Covid-19, tahun ini Kabupaten Pamekasan memberangkatkan 417 CJH yang berada dalam kloter 23,” jelasnya.

Secara simbolik Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, melepas calon jemaah haji Pamekasan.
Secara simbolik Bupati Pamekasan, H Baddrut Tamam, melepas calon jemaah haji Pamekasan. (Foto: Dokumen)

Kabag Kesra Pamekasan Drs. Abrori Rais M.Si dalam laporannya menjelaskan, Calon Jemaah Haji Pamekasan tahun ini hanya berjumlah 417 yang nantinya akan diberangkatkan pada tanggal 19 Juni 2022 dengan 14 bus yang berada di kloter 23.

“Sedangkan calon jemaah haji yang berangkat tahun ini adalah jemaah yang mendaftar pada tahun 2011 dengan umur paling rendah 16 tahun dan paling tua 65 tahun sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Arab Saudi,” jelasnya.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dalam wejangannya mengatakan, Alhamdulillah semua jemaah haji Pamekasan yang telah menunggu dari tahun 2011, tahun ini bisa diberangkatkan menjadi tamu Allah SWT.

“Kita semua harus bersyukur karena tidak semua orang bisa naik haji, apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 sudah 2 tahun tidak ada jemaah haji yang diberangkatkan,” ungkap Baddrut Tamam.

Mas Tamam, panggilan akrab bupati yang penuh prestasi itu menambahkan, Ibadah Haji yang merupakan ibadah yang banyak menggunakan kegiatan fisik sehingga seluruh calon jemaah haji wajib menjaga kesehatannya.

“Untuk itu, para petugas pendamping harus benar-benar menjaga para jemaah haji kita,” pesannya.

Ia mengharapkan seluruh calon jemaah haji harus Ikhlas , tawakal, sabar dalam melaksanakan ibadah haji. “Serta mendoakan Kabupaten Pamekasan agar menjadi kabupaten yang rajjah, bajjrah ben Parjugeh,” pungkasnya.

Bupati secara simbolis memasangkan seragam untuk calon jemaah haji sebagai tanda Calon Jemaah Haji Kabupaten Pamekasan secara resmi dilepas untuk diberangkatkan ke tanah suci Makkah Saudi Arabia.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan