Belasan Jemaah Haji Kuota Cadangan Tuban Diberangkatkan

Belasan Jemaah Haji Kuota Cadangan Tuban Diberangkatkan

  • Bagikan
Belasan jemaah haji kuota cadangan berpamitan dengan sanak keluarganya di Kantor Kemenag Tuban sebelumnya bertolak ke tanah suci.
Belasan jemaah haji kuota cadangan berpamitan dengan sanak keluarganya di Kantor Kemenag Tuban sebelumnya bertolak ke tanah suci. (Foto: Dokumen Kemenag Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Belasan jemaah haji cadangan asal Tuban akhirnya menerima kesempatan menjadi tamu Allah pada ibadah haji tahun ini. Mereka diberangkatkan pada Jumat (1/7/2022) dari kantor Kemenag Tuban.

Keberangkatan mereka, lantaran Indonesia mendapatkan kuota tambahan dari pemerintah kerajaan Arab Saudi. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban, Ahmad Munir, mengatakan Jawa Timur mendapatkan kuota fluktuatif. Jumlah sekitar 50 jemaah, sedangkan Tuban menerima jatah 14 orang.

“Semuanya tergabung dalam kloter 38 atau kloter terakhir Jawa Timur,” imbuh pria asal Kota Ledre ini saat memberangkatkan jemaah yang didampingi perwakilan Pemkab Tuban, Jumat (01/07/2022) sore

Munir, sapaan akrabnya, menuturkan 14 jemaah itu di antaranya dari Kecamatan Merakurak, Montong, Palang, Grabagan, Jatirogo, Jenu, Widang.

“Satu jemaah dari Kecamatan Merakurak, sudah berangkat tanggal 25 Juni 2022 tergabung dengan kloter 30 yakni Kabupaten Bondowoso dan Sidoarjo,” tambahnya.

Sementara itu, semua calon jemaah haji cadangan kuota tambahan secara administrasi dan kesehatan tidak ada masalah.

Sebagai informasi, saat ini jemaah haji dari Kabupaten Tuban melaksanakan ritual di Masjidil Haram, umrah sunnah sambil menunggu armuzna.

Semua jemaah sehat, makan berlimpah dan perlu diwaspadai ada badai pasir. Seluruh jemaah diharapkan untuk selalu waspada menjaga kesehatan.

“Jika keluar maktab jangan sendirian dan selalu menggunakan masker,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan