Belum Lunasi Biaya, 12 Jamaah Haji Bojonegoro Batal Berangkat Tahun Ini - Tugujatim.id

Belum Lunasi Biaya, 12 Jamaah Haji Bojonegoro Batal Berangkat Tahun Ini

  • Bagikan
Jamaah haji Bojonegoro.(Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi berangkat haji. (Foto: Pexels)

 

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Keberangkatan jamaah Bojonegoro pada musim haji 1443 H/2022 M tinggal menghitung hari. Sebanyak 718 jamaah haji Bojonegoro siap diberangkatkan pada 4 dan 5 Juni 2022 dari Bojonegoro.

Sayangnya, dari jumlah awal 730 jamaah yang mendaftar, ada 12 jamaah haji Bojonegoro harus batal pergi menunaikan ibadah haji tahun ini.

“Mereka yang batal tidak melakukan pelunasan yang batas waktunya 20 Mei 2022,” ungkap Seksi Gara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro Yasmani saat dikonfirmasi pada Sabtu (21/05/2022).

Dia mengatakan, dari jumlah jamaah haji Bojonegoro yang telat melakukan pelunasan tersebut akan ditunda keberangkatannya. Meski kuota yang diberikan menjadi berkurang, pihak Kemenag Bojonegoro tidak bisa langsung mengganti jamaah yang tidak melakukan pelunasan dengan jamaah lain yang siap melunasi. Sebab, semua keputusan berada di pemerintah provinsi.

“Prosesnya dikembalikan ke provinsi, didahulukan nomor urut porsi terdekat, lokasi Jatim,” kata dia.

Yasmani mengungkapkan, sebanyak 718 jamaah yang telah melakukan pelunasan akan berangkat kloter ke-2 dan 3, yakni pada 4 dan 5 Juni 2022 dari Bojonegoro.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan