Berubah Jadwal, Dr Aqua Dwipayana Nyaris Batal Motivasi Ratusan Pensiunan BNI Yogyakarta

Berubah Jadwal, Dr Aqua Dwipayana Nyaris Batal Motivasi Ratusan Pensiunan BNI Yogyakarta

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana bersama Bambang Kuncoro
Dr Aqua Dwipayana bersama Bambang Kuncoro. (Foto: Dokumen)

YOGYAKARTA, Tugujatim.id – Rencana semula acara acara P4 – Pertemuan Perdana Paska Pandemi Persatuan Pensiunan BNI Wilayah 17 yang dipimpin Bakun, panggilan akrab Bambang Kuncoro dilaksanakan pada Selasa (10/5/2022). Merupakan pertemuan perdana setelah covid-19 reda.

Untuk mengisi acara itu, panitia sepakat mengundang Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. Mereka merasa kegiatan itu perlu diisi dengan acara Sharing Komunikasi dan Motivasi untuk menyemangati seluruh yang hadir.

Undangan kepada Dr Aqua disampaikan langsung secara lisan pada Rabu (27/4/2022) saat menghadiri acara buka puasa bersama Pengurus Persatuan Pensiunan BNI Wilayah 17 yang dipimpin Bakun di salah satu resto di Yogyakarta. Setelah melihat jadwalnya pada waktu itu masih kosong, mantan wartawan di banyak media besar itu langsung menyatakan siap.

Belakangan karena beberapa pertimbangan terutama dengan jumlah kehadiran para anggota, acaranya diundur jadi Selasa (31/5/2022). Tempatnya di Bale Perwita – Taman Perwacy, Jl Ringroad Selatan No 72, Manggisan, Bantul, Yogyakarta.

Acara sharing komunikasi dan motivasi Dr Aqua Dwipayana di Bale Perwira, Taman Perwacy, Bantul Yogyakarta. (Foto: Dokumen)

Perubahan tanggal tersebut membuat Dr Aqua nyaris tidak bisa hadir karena jadwalnya yang sangat padat dan telah diagendakan jauh-jauh hari. Kepastian kehadiran anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Pusat itu diperoleh panitia sehari sebelum acara. Itu pun setelah Dr Aqua dengan susah payah menggeser kegiatannya yang telah direncanakan ke hari lain.

Begitu mendapat kabar kepastian Dr Aqua bisa hadir, Bakun sangat bersyukur dan gembira sekali. Setelah sebelumnya sempat pasrah dan kecewa saat mendapat informasi bahwa pembicara yang telah memotivasi jutaan orang itu tidak dapat memenuhi undangannya karena perubahan jadwal acara.

“Saya sangat bersyukur Pak Aqua berkenan hadir. Bersama teman-teman, kami akan mempersiapkan acaranya secara optimal agar sukses,” ungkap Bakun yang sangat serius mengurusi organisasi tersebut.

Dr Aqua pada Selasa pagi (31/5/2022) memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada ratusan pensiunan BNI yang tinggal di Yogyakarta. Motivator laris itu memenuhi undangan Ketua Persatuan Pensiunan BNI Wilayah 17 Bakun.

Poster silaturahmi keluarga besar kerukunan anggota PP Wilayah 17 BNI Yogyakarta. (Foto: Dokumen)

Melibatkan Tuhan

Dalam acara itu Dr Aqua menyampaikan materi berjudul “Hikmah Pandemi Sebagai Semangat Spiritual Menuju Hidup Berkualitas”. Bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana itu bakal mengulas cara terbaik para pensiunan beraktivitas setelah pandemi Covid-19 dengan mengambil banyak hikmah atas berbagai kejadian dua tahun terakhir ini. Kemudian berusaha hidupnya menjadi lebih baik dengan melibatkan Tuhan pada semua kegiatan.

“Semua pensiunan BNI yang sampai sekarang masih sehat harus banyak bersyukur. Mereka diberi kesempatan untuk dapat melakukan berbagai aktivitas yang berkualitas dan bermanfaat buat sesama,” ujar Dr Aqua yang hobi silaturahim ke para pensiunan.

Selain itu semua pensiunan termasuk keluarganya, tutur Dr Aqua dimanapun berada agar menjaga nama besar BNI, almamaternya tempat mereka pernah lama bekerja. Untuk itu tutur kata dan perilakunya agar selalu diperhatikan. Jangan sampai menimbulkan masalah.

Dr Aqua yang selama ini sangat familiar dengan lingkungan BNI berterima kasih kepada Bakun atas amanah yang diberikan kepadanya. Merupakan suatu kehormatan bisa Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan para pensiunan BNI.

“Undangan dari Pak Bakun merupakan kehormatan buat saya. Apalagi Sharing Komunikasi dan Motivasinya dengan ratusan pensiunan BNI yang saat masih bekerja banyak berkiprah di bank besar tersebut,” pungkas Dr Aqua.

Visi Persatuan Pensiunan BNI adalah mewujudkan keluarga pensiunan sejahtera dan bahagia. Sedangkan Misinya membangun suasana guyub, gotong royong, dan sumrabah. Menjalin hubungan baik sebagai bagian dari keluarga besar BNI.

Bakun menyampaikan kepada semua anggota yang hadir wajib datang suami istri jika keduanya masih hidup. Juga melaksanakan protokol kesehatan 5M dengan minimal telah vaksinasi kedua. Sedangkan pakaiannya bebas rapi.

Selain menampilkan Dr Aqua sebagai narasumber, acara inti lainnya adalah lomba tarik suara antar rayon. Setiap rayon wajib menyanyikan dua  lagu, satu lagu wajib Bis Sekolah dari Koes Plus dan satu lagi lagu pop pilihan bebas. Masing-masing lagu dapat dinyanyikan oleh perseorangan atau lebih dari satu orang.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan