Bioskop Tutup Akibat Pandemi, Film 'Wonder Woman 1984' Rilis di Platform Streaming - Tugujatim.id

Bioskop Tutup Akibat Pandemi, Film ‘Wonder Woman 1984’ Rilis di Platform Streaming

  • Bagikan
Gal Gadot dalam film Wonder Woman 2024. (Foto: IMDb)
Gal Gadot dalam film Wonder Woman 2024. (Foto: IMDb)

AMERIKA SERIKAT, Tugujatim.id – Pandemi COVID-19 di Amerika Serikat yang semakin meningkat membuat lebih dari 600 bioskop terpaksa ditutup. Hanya 2.154 bioskop dibuka dari jumlah keseluruhan 5.499 bioskop di Amerika Serikat. Patty Jenkins, sutradara film Wonder Woman 1984 tak menyangka untuk pertama kali film Warner Bros bakal ditayangkan pertama lewat platform streaming HBO Max.

Untuk diketahui, rilis di bioskop untuk film Wonder Woman 1984 sebenarnya telah ditunda beberapa kali karena COVID-19. Kali ini, film tersebut bakal dirilis di HBO Max pada 25 Desember 2020. Warner Bros mengumumkan bahwa akan memutar seluruh film tahun 2021 di platform streaming HBO Max tanpa biaya tambahan.

Christopher Nolan, sutradara yang sudah lama bergelut bersama Warner Bros mengkritik langkah tersebut dalam wawancaranya dengan ‘The Hollywood Reporter’ pada Selasa (07/12) tempo waktu.

Baca Juga: Rekomendasi Film Animasi Keluarga yang Cocok untuk Menemani Akhir Pekan

“Beberapa pembuat film terbesar di industri kami dan bintang film paling penting pergi tidur malam sebelum berpikir mereka bekerja untuk studio film terbesar dan bangun untuk mengetahui bahwa mereka bekerja untuk layanan streaming terburuk,” kata Nolan dalam The Hollywood Reporter.

Menanggapi Nolan, Jenkins mengatakan setuju dengan kritik yang diutarakan Nolan. Karena penggunaan platform streaming tidak bagus untuk masa depan pembuatan film bila Covid-19 sudah berlalu, namun Jenkins menjelaskan alasan mengapa menggunakan platform streaming untuk film Wonder Woman 1984-nya.

“Namun, film kami berbeda. Ditayangkan dengan cara yang berbeda, yaitu saat ini kami berada di puncak pandemi (Covid-19) dan orang-orang menderita, berjuang, pilihannya adalah duduk (di rumah) untuk film kami, menunggu atau melepaskan,” jawab Jenkins mengenai kritik yang disampaikan Nolan.

Jenkins berharap lebih banyak penonton yang bisa melihat film itu di bioskop. Dalam hal ini, Jenkins senang dengan ide pemutaran film di platform streaming HBO Max, karena menurutnya sangat menarik memiliki momen untuk berbagi momen bersama.

Baca Juga: Prekuel Game of Thrones Akan Rilis Tahun 2022, Fokus ke Cerita Keluarga Targaryen

“Ya, saya menyukainya ketika itu terjadi di bioskop, tetapi untuk tahun ini saya sangat tersentuh dan terharu sehingga itu terjadi di rumah orang-orang ketika mereka tidak bisa pergi ke suatu tempat, termasuk di bioskop,” kata Jenkins melanjutkan jawaban.

Jenkins menegaskan ada sesuatu yang luar biasa mengenai waktu rilis film, di tengah kondisi pandemi Covid-19, terlepas dari berbagai hal lainnya. Jenkins mengatakan akan kembali bekerja sama dengan Christopher Nolan untuk mitra bisnis teater. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan