BMKG: 3 Hari ke Depan Potensi Banjir di Sejumlah Wilayah di Jawa Timur! - Tugujatim.id

BMKG: 3 Hari ke Depan Potensi Banjir di Sejumlah Wilayah di Jawa Timur!

  • Bagikan
Bencana banjir di Kabupaten Kediri. Total 400 rumah terendam banjir, Kamis (7/1/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)
Bencana banjir di Kabupaten Kediri. Total 400 rumah terendam banjir, Kamis (7/1/2021). (Foto: Rino Hayyu/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Kabar terbaru dari Surabaya, sempat terjadi banjir di sekian titik. Potensi terjadinya banjir bakal terjadi lagi Surabaya pada 3 hari mendatang, mulai 1 Maret 2021 sampai 3 Maret 2021. Hal itu disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda dari akun resmi instagramnya.

“Peringatan dini 3 harian Jawa Timur, waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat,” tulis akun BMKG Juanda, Senin (01/03/2021).

Ada wilayah di Jawa Timur yang berpotensi hujan lebat pada siang dan sore di hari Senin (01/03/2021). Meliputi wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, Magetan, Pojorogo, Trenggalek, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Sedangkan pada malam harinya, yang terkena potensi hujan lebat ada di wilayah Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Jombang, Nganjuk dan Kabupaten Pasuruan.

Lalu untuk catatan potensi hujat lebat disertai banjir pada Selasa (02/03/2021) terjadi pada wilayah Jawa Timur, meliputi Surabaya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Jember, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sumenep.

Serta untuk hari ketiga, Rabu (03/03/2021), potensi hujan deras dan banjir dapat diduga terjadi pada wilayah Kabupaten Pasuruan, Jember dan Banyuwangi. Dalam waktu siang hingga sore hari, terjadi di Kabupaten Probolinggo dan pada malam hari giliran di Kabupaten Pasuruan serta Kota Probolinggo.

Dalam waktu 3 hari, mulai dari Senin-Rabu, 1-3 Maret 2021, beberapa wilayah di Jawa Timur tersebut bakal berpotensi terjadi hujan lebat dan banjir di sekian tempat. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan