Boyong Pahabol ke Persik Kediri, Roca Berharap Jadi Role Model bagi Duo Young Guns Papua

Boyong Pahabol ke Persik Kediri, Roca Berharap Jadi Role Model bagi Duo Young Guns Papua

  • Bagikan
Ferdinando Pahabol saat membela Persipura Jayapura. Kini menjadi pemain anyar Persik Kediri.
Ferdinando Pahabol saat membela Persipura Jayapura. Kini menjadi pemain anyar Persik Kediri. (Foto: Instagram @Feripahabol_17)

KEDIRI, Tugujatim.idPersik Kediri terus lakukan perburan pemain. Terbaru tim Macan Putih mendatangkan pemain asal Papua sebagai persiapan menghadapi kompetisi liga 1 musim 2022/2023. Persik merekrut bintang sekaligus kapten klub Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol.

Diboyongnya Pahabol untuk menambah kekuatan Macan Putih ke depannya juga sebagai teladan untuk para juniornya yaitu Kelly dan Jimmy yang juga dari Papua.

Pelatih Persik Kediri, Jevier Roca, mengatakan tertarik dengan skil bermain Ferinando Pahabol yang terbilang lincah dan gocekannya maut dengan kekuatan ada pada kaki kiri.  Maka dari itu, setelah kontraknya bersama klub berjuluk Mutiara Hitam berakhir, Roca langsung sigap menarik Pahabol ke tim yang ia asuh.

“Saya sudah cukup mengikuti dan tertarik dengan permainannya. Saya pikir pelatih di Indonesia juga akan senang jika memiliki pemain seperti Pahabol di dalam timnya. Namun tentu kami harus menghormati kontraknya dan setelah selesai dia juga mengatakan memiliki minat untuk bergabung di Persik Kediri maka saya langsung merekrutnya,” ungkap pelatih berkebangsaan Chile ini.

Roca mengakui, Bumi Cendrawasih memiliki talenta yang cukup banyak, selain Boas Salossa, pemain kelahiran 16 Januari 1992 itu juga di nilai Roca merupakan salah satu talenta terbaik tanah Papua yang sekarang masih aktif bermain di level tertinggi sepak bola nasional.

“Saya pikir Pahabol bisa bantu tim kami dan saya berharap secepatnya beradaptasi dengan sistem latihan kita. Kecepatan serta naluri gol dia merupakan keunggulan dia yang akan sangat kita maksimalkan,” tambahnya.

Roca juga mengatakan kehadiran Pahabol akan menjadi mentor yang sempurna bagi duo young guns Papua Persik Kediri lainnya yakni Kelly Sroyer dan Jimmy Aronggear.

“Pahabol akan menjadi role model yang baik bagi Kelly dan Jimmy, bagaimana sikapnya baik saat latihan, saat pertandingan maupun di luar lapangan,” pungkasnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan