Kembali Pecah Rekor, BTS Duduki Posisi Pertama Billboard HOT 100 Selama 7 Minggu Berturut-turut

  • Bagikan
Boy group asal Korea Selatan, BTS yang menduduki tangga lagu Billboard selama 7 pekan beruturut-turut. (Foto: Wikipedia)
Boy group asal Korea Selatan, BTS yang menduduki tangga lagu Billboard selama 7 pekan beruturut-turut. (Foto: Wikipedia)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Boyband asal Korea Selatan, BTS, kembali mencatat sejarah dengan memecahkan rekor baru. Mereka sukses menduduki puncak tangga lagu Billboard HOT 100 selama 7 minggu berturut-turut.

Hal tersebut setelah pada Senin (12/7/2021) waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa single BTS berjudul “Butter” merupakan lagu paling populer yang paling banyak diputar di Amerika Serikat.

Dilansir dari Soompi, posisi ini membuat BTS mememecahkan rekor baru dalam sejarah industri musik sebagai artis Asia yang paling lama menduduki posisi pertama dalam tangga lagu Billboard.

Tidak hanya itu, Billboard dalam situs resminya mengumumkan bahwa “Butter” juga menduduki posisi teratas di platform digital atas jumlah streaming dan penjualan lagu digital terbanyak pada minggu yang berakhir pada Kamis 8 Juli 2021, kemarin.

Billboard mengungkapkan bahwa, single yang dirilis di HYBE/BigHit Music/Columbia Records telah menarik 29,1 juta tayangan siaran radio, 10,8 juta streaming di Amerika Serikat dan terjual 108.800 dalam pekan ke tujuhnya.

Selain pada tangga lagu Billboard, BTS juga menduduki posisi TOP 10 Pop Airplay pada posisi Top 40 di tangga lagu streaming radio. Sebelumnya single BTS yang berjudul “Dynamite” juga masuk dalam tangga lagu ini dan menduduki posisi nomor 5. Perolehan ini menjadikan BTS mengikuti Jejak PSY, soloist dari Korea Selatan yang menduduki posisi ke sepuluh pada Top 10 Pop Airplay dengan single “Gangnam Style” pada Oktober 2012.

BTS sepertinya akan kembali debut di HOT 100 pada minggu depan, 24 Juli 2021 dengan single terbarunya, “Permission to Dance” yang dirilis pada Jumat, 9 Juli 2021 kemarin.

  • Bagikan