Bukan Pelaku Curanmor! Pria yang Motornya Dibakar di Pasuruan Ternyata Cuma Salah Naik Kendaraan Warga - Tugujatim.id

Bukan Pelaku Curanmor! Pria yang Motornya Dibakar di Pasuruan Ternyata Cuma Salah Naik Kendaraan Warga

  • Bagikan
Pelaku curanmor. (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)
Barang bukti sepeda motor Honda Vario milik AF yang dibakar warga diamankan di Mapolsek Purworejo, Pasuruan, Senin malam (23/05/2022). (Foto: Laoh Mahfud/Tugu Jatim)

PASURUAN, Tugujatim.id – Jajaran Polsek Purworejo tidak menemukan indikasi tindak pencurian oleh dua pria yang motornya dibakar warga di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Setelah diselidiki, pria berinisial AF, 24; dan A, 23, warga Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, yang diduga pelaku curanmor ini ternyata hanya salah menaiki motor warga.

Kapolsek Purworejo Endy Purwanto menjelaskan, jika sebelum kejadian, kedua pria yang bekerja di pabrik kayu ini mabuk-mabukan dengan minuman beralkohol dan diduga pelaku curanmor.

“Keduanya pamit kerja tapi tidak bekerja, justru minum alkohol mulai siang hingga malam. Pertama minum di pelabuhan dan kedua minum di Bugul,” ujar Endy saat dikonfirmasi soal kasus dugaan pelaku curanmor pada Selasa (24/05/2022).

Setelah itu, AF dan A berboncengan menaiki motor Honda Vario ke Kelurahan Ngemplakrejo, tepatnya di sebelah barat Pelabuhan Kota Pasuruan untuk mencari rumah temannya AM. Mereka memarkirkan motornya di depan gang.

Karena tidak menemukan rumah temannya, dua pria ini pun kembali ke depan gang. Nahasnya, karena masih terpengaruh alkohol, AF dan A, salah menaiki motor Honda Beat warga yang terparkir di dekat motornya.

Motor Milik Terduga Pelaku Curanmor Dibakar Warga di Pasuruan

“Di sekitaran sepeda motor yang diparkir, pelaku ada 2 motor warga, saat menaiki sepeda warga pelaku mencoba untuk mengontak tapi tak kunjung bisa. Sedangkan temannya berada di sampingnya sambil duduk,” imbuhnya.

Karena ada salah satu warga melihat AF sedang menaiki sepeda motor yang bukan miliknya, dia dimassa. Sementara A yang takut kabur melarikan diri. Baru setelah itu, warga kemudian membakar motor Honda Vario milik AF.

“Saat dimassa, ada beberapa personel Polsek Purworejo langsung mengamankan pelaku. Hasil pemeriksaan pagi tadi memang pelaku terpengaruh minuman alkohol,” ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya, diduga hendak mencuri, motor milik seorang pria dibakar warga di Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin malam (23/05/2022). Berdasarkan informasi, pembakaran motor tersebut terjadi di sisi barat pelabuhan Kota Pasuruan.

Dalam video amatir yang beredar terlihat keramaian warga mengerumuni sebuah sepeda motor yang terbakar oleh kobaran api. Selain itu, sempat terdengar bunyi tembakan petugas kepolisian ketika mengamankan pria terduga maling motor. Menurut Rahmad, seorang warga yang berada di lokasi kejadian, ada dua pria mencurigakan yang mondar-mandir di sekitar lokasi.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan