Buntuti Korbannya, Motor Jambret HP di Pasuruan Malah Dibakar Warga usai Pelaku Diteriaki Maling - Tugujatim.id

Buntuti Korbannya, Motor Jambret HP di Pasuruan Malah Dibakar Warga usai Pelaku Diteriaki Maling

  • Bagikan
Jambret HP. (Foto: Polsek Beji/Tugu Jatim)
Motor pelaku jambret HP yang hangus dibakar warga di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jumat (27/05/2022). (Foto: Polsek Beji)

PASURUAN, Tugujatim.id – Ketahuan menjambret HP, seorang pria dihajar massa di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Tak hanya dihajar, motor pelaku jambret HP bernama Ipung Pangku Prasojo, 22, warga Desa Bendungan, Kecamatan Kraton, ini juga habis dibakar warga.

Kapolsek Beji AKBP Ahmad membenarkan aksi penangkapan jambret HP tersebut. Pelaku dihajar ramai-ramai oleh warga dengan balok kayu saat hendak kabur dan bersembunyi pada Jumat (27/05/2022).

“Kami amankan pelaku yang dihajar massa di Balai Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan,” ujar Ahmad saat dikonfirmasi pada Sabtu (28/05/2022).

Sementara itu, korban BL, 19, menuturkan, kronologi aksi jambret HP bermula saat dirinya pulang dari membeli susu kaleng bersama adiknya. Di tengah perjalanan, dia dibuntuti pria mencurigakan yang menaiki motor Yamaha Vega R. Saat itu pelaku mendekat dan merogoh HP di saku motornya, korban sempat melawan dan mempertahankannya.

“Sempat tarik-tarikan. Tapi karena takut jatuh, akhirnya HP saya lepaskan,” ujar BL.

Tak terima HP-nya diambil, korban tetap berusaha mengejar pelaku sambil meneriakinya maling. Pelaku yang panik sempat meninggalkan motornya untuk bersembunyi.

Namun sialnya, dia malah tertangkap dan jadi bulan-bulanan warga. Motor Yamaha Vega R yang dipakai pelaku pun dibakar ramai-ramai oleh warga.

“Pas sampai di Desa Kedungboto, pelaku turun ditangkap warga,” ujarnya.

Akibat dihajar warga, pelaku sempat tidak sadarkan diri. Kini pelaku sudah dilarikan ke RS Pusdik Watukosek Gempol untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan