MALANG, Tugujatim.id – Bupati Malang HM Sanusi optimistis event Gebyar Libur Lebaran (GLL) 2024 dapat mendongkrak kunjungan wisata di Malang. Event yang diinisiasi dan digelar Tugu Jatim ini merupakan inovasi dan terobosan baru event kepariwisataaan.
Apresiasi dan optimisme dari Sanusi disampaikan kepada CEO Tugu Jatim, Irham Thoriq, Sabtu (23/03/2024). Keduanya juga bertukar pandangan soal proyeksi kepariwisataan Malang di tahun mendatang.
“Gebyar Libur Lebaran ini merupakan inovasi dan terobosan baru sebagai event kepariwisataan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Saya dukung acara yang dikerjakan media Tugu Jatim ini,” ujar Sanusi.
Dengan adanya GLL 2024 menurutnya, Tugu Jatim sebagai media, meyakinkan kembali masyarakat Malang dan sekitarnya, bahwa destinasi pariwisata di Malang sudah berada di level nasional dan internasional.
“Jadi tidak perlu jauh-jauh untuk berwisata, sebagaimana yang diviralkan Tugu Jatim lewat Gebyar Libur Lebaran ini. Bahwa memang Malang banyak tempat pariwisata yang indah,” sambungnya.
Sanusi berharap, GLL menjadi media yang mampu mengenalkan potensi wisata dan mengangkat brand wisata Kabupaten Malang, juga secara khusus bisa meningkatkan kunjungan ke destinasi wisata di Malang. Bupati Malang tersebut juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini.
Untuk diketahui, Tugu Jatim menggelar event Gebyar Libur Lebaran (GLL) 2024 pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Sebagai media pers yang peduli pariwisata, Tugu Jatim mengajak insan traveller menjadi bagian dari keseruan dan kemeriahan GLL.
GLL merupakan merupakan event yang digagas media tugujatim.id untuk memeriahkan momen Lebaran. Sektor pariwisata menjadi pilihan gelaran event ini guna mendongkrak potensi wisata yang luar biasa. GLL 2024 didukung Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang.
Adapun destinasi wisata yang bergabung di GLL adalah Malang Dreamland, Lembah Indah Malang, Desa Wisata Pujon Kidul, dan Taman Rekreasi Sengkaling.
GLL tidak sekadar mengajak pengunjung berwisata menikmati wahana dan destinasi wisata. Tapi juga diajak berbagi pengalaman lewat karya lomba video TikTok bertema Healing Good #keMalangAja!, dengan total hadiah Rp15 juta. Dewan Juri lomba adalah Social Media Manager Tugujatim.id Adelheid Oktavia, dan Kadisparbud Kabupaten Malang Purwoto, S.Sos, M.Si. Penilaian dewan juri, menitikberatkan pada kualitas karya daripada apresiasi digital.
Cara mengikuti lomba video TikTok bertema Healing Good #keMalangAja! Mudah saja. Pengunjung bisa datang ke salah satu destinasi wisata mitra GLL, dan membuat video tiktok sesuai tema. Pengiriman karya dibuka tanggal 12 April – 7 Mei 2024. Dewan Juri memilih 1 pemenang utama, dan 1 pemenang di masing-masing destinasi wisata.
Secara umum, GLL memfasilitasi publikasi destinasi wisata mitra acara ini. Media Tugu Jatim menggencarkan promosi kegiatan GLL, merekomendasikan destinasi wisata mitra, menggelar lomba video TikTok, hingga gebyar puncak acara menghadirkan guest star pilihan pada 11 Mei 2024.
Gebyar Puncak Acara GLL akan menyajikan panggung gembira, bazaar, pentasi seni budaya, live musik, sajian kuliner, seremoni penyerahan hadiah lomba, stand up comedy, hingga guest star performance.
GLL 2024 disponsori oleh Paragon Corp, PT. Pegadaian Malang, BRI Regional Office Malang, Dea Bakery, dan Perumahan Srimaya. Didukung oleh Joko Roro Kabupaten Malang, dan Grand Mercure Malang Mirama. Media partner: tugumalang.id, Explore Malangan, Info Malangan, dan Amazing Malang.
Jangan lewatkan keseruan event Tugu Jatim Gebyar Libur Lebaran 2024 ini. Informasi lebih lanjut, bisa menghubungi marketing Haya 087854370907.
Reporter: Fajrus Sidiq