Bupati Lindra Targetkan Kafilah MTQ Tuban Pertahankan Juara Umum - Tugujatim.id

Bupati Lindra Targetkan Kafilah MTQ Tuban Pertahankan Juara Umum

  • Bagikan
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat memberikan sambutan sekaligus melepas 53 Kafilah MTQ Tuban di Pendopo Kridha Manunggal, Senin (1/11/2021) untuk mengikuti MTQ XXIX Jatim di Pamekasan. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menargetkan Kafilah MTQ Tuban bisa mempertahankan titel juara umum di ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar di Pamekassan pada pekan pertama November 2021. Ia meminta agar peserta fokus pada materi dan tahapan lomba agar bisa meraih hasil terbaik untuk Kabupaten Tuban.

Hal itu disampaikan Bupati Lindra saat melepas 53 orang kafilah MTQ Tuban di Pendopo Kridha Manunggal, Kabupaten Tuban, Senin (1/11/2021). Selain Lindra, Kepala Kemenag Tuban Sahid juga turut hadir pada pemberangkatan tersebut.

“Kafilah Tuban datang ke Pamekasan bukan untuk meraih, tapi untuk mempertahankan gelar juara umum. Upayakan yang terbaik! Setelah itu serahkan hasilnya kepada Allah dengan diiringi doa dari orang tua seluruh kafilah dan seluruh masyarakat Kabupaten Tuban insyaallah kita bisa,” beber pria yang akrab disapa Mas Bupati ini.

Peserta secara khidmat menyimak dan mendengarkan pidato Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat pelepasan Kafilah Kabupaten Tuban untuk mengikuti MTQ ke XXIX Jatim di Pamekasan. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Peserta secara khidmat menyimak dan mendengarkan pidato Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky saat pelepasan Kafilah Kabupaten Tuban untuk mengikuti MTQ ke XXIX Jatim di Pamekasan. (Foto: Dokumen)

Pria yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar ini berpesan kepada kafilah untuk menjaga nama baik Tuban di mata para kafilah dari 37 kabupaten/kota di Jawa Timur.

Pelaksanaan MTQ Jatim di Pamekasan ini sendiri rencananya bakal dimulai mulai 2 hingga 11 November 2021 mendatang.

“Seluruh ikhtiar pembinaan telah kita lakukan dengan baik. Saya menekankan kepada seluruh kafilah untuk lebih memperhatikan aspek kesehatan, khususnya asupan makanan, minuman, waktu istirahat, dan juga selalu protokol kesehatan,” pesannya.

Bupati Tuban Siapkan Bonus Bila Torehkan Prestasi

Putra mahkota Bupati Tuban ke-51, Haeny Relawati Rini Widyastuti ini berjanji akan memberikan bonus kepada kafilah yang mendapatkan juara pada MTQ ke-29 ini.

Meskipun ada iming-iming bonus, Dia tetap mengingatkan agar itu semua dikembalikan pada niat mensyiarkan nilai-nilai luhur Al-Qur’an agar semua yang kita lakukan menjadi berkah.

“Insya Allah ada bonusnya, bagi yang menang,” kata mantan anggota DPRD Provinsi Jatim Dapil Tuban-Bojonegoro ini.

Sementara itu, Kepala Kemenag Tuban, Sahid, usai mendampingi Bupati Tuban mengatakan pihak optimistis Kabupaten Tuban bisa berprestasi kembali sebagai juara umum di kancah MTQ Jatim ke-29 di Pamekasan ini.

“Alhamdulillah kita memberangkatkan 53 kafilah dalam 7 cabang dan 22 golongan lomba,” sambungnya.

Sebatas diketahui, pada MTQ XXVIII Jatim, kafilah Tuban dinobatkan sebagai juaran umum setelah menadapatkan 132 poin, meraih 16 kejuaraan dari 16 golongan yang dilombakan. Yakni 7 juara pertama, 6 juara kedua, dan 3 juara ketiga. Di samping itu juga meraih 6 juara harapan, 1 harapan pertama, 4 harapan kedua, dan 1 harapan ketiga.

Sedangkan untuk posisi kedua diraih kafilah Kabupaten Sidoarjo, dengan total poin 113. Jumlah poin kafilah Kabupaten Sidoarjo berada sama dengan Kabupaten Lamongan. Namun karena prestasi peringkat satu lebih banyak kota delta. Lamongan pun harus puas di posisi ketiga. Berikutnya disusul Kabupaten Gresik meraih poin 109, dan Kabupaten Malang 71 poin.

  • Bagikan