2 Atlet Catur Bojonegoro Jalani Seleksi Tingkat Provinsi, Siap Wakili Jatim di Kejurnas - Tugujatim.id

2 Atlet Catur Bojonegoro Jalani Seleksi Tingkat Provinsi, Siap Wakili Jatim di Kejurnas

  • Bagikan
Revita Khoiri Salma saat melakukan latihan catur jelang seleksi Kejuaraan Nasional Catur (Kejurnas). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim) atlet catur bojonegoro
Revita Khoiri Salma saat melakukan latihan catur jelang seleksi Kejuaraan Nasional Catur (Kejurnas). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dua atlet catur asal Bojonegoro dipanggil Persatuan Catur Seluruh Indonesia Jawa Timur (Percasi Jatim) untuk mengikuti seleksi menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur yang digelar di Belitung pada 19-26 November 2021 mendatang.

Ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan mebeberkan memang ada 2 atlet asal Bojonegoro yang dipanggil Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Jawa Timur. Jika lolos, dua atlet tersebut bakal mewakili jawa timur di ajang Kejurnas Catur.

“Jadi bentuknya seleksi terbatas dengan memanggil atlet potensial yang pernah juara di Kejurprov (Kejuaraan Provinsi, red) lalu,” tegasnya.

Tonny mengatakan, seleksi atlet catur bakal dilaksanakan di Aula Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kediri, pada Sabtu 6 November 2021 nanti.

Seleksi ini dilakukan karena dua tahun ini, Kejurprov ditiadakan akibat pandemi Covid-19 sehingga juara Kejurprov yang lalu serta beberapa atlet potensial dipanggil guna ikut seleksi.

“Di sini ada satu atlet yang juara Kejurprov dan satu atlet potensial Bojonegoro yang dipanggil,” imbuhnya.

Adapun kedua atlet tersebut adalah Revita Khoiri Salma yang akan terjun di Junior Putri kelompok C atau usia 14 sampai dengan 15 tahun. Revita yang merupakan siswa SMP Negeri Sumberrejo tersebut pernah menjuarai Kejurpov Jatim 2019 di kelompok D usia 12 sampai dengan 13 tahun.

“Di Kejurnas kelompok usia D tahun 2019, Revita juga menduduki rangking empat nasional,” kata dia.

Yang kedua adalah Andi Aziz yang dipanggil mengikuti seleksi di kelompok Junior Putra F atau usia 10 sampai dengan 11 tahun. Menurut Tonny, Andi Aziz yang juga siswa SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro adalah atlet potensial.

“Dia masuk atlet catur junior potensial yang dipantau oleh Pengprov Percasi Jawa Timur,” ungkapnya.

Saat ini menurut Tonny dua atlet tersebut mengikuti latihan tambahan khusus jelang seleksi oleh Percasi Bojonegoro. Dia berharap dua atlet tersebut bisa lolos seleksi dan mengikuti Kejurnas Catur di Belitung mendatang.

“Kita berdoa dan mohon dukungannya agar keduanya sukses,” katanya.

  • Bagikan