Bupati Pamekasan Lepas 413 Jemaah Haji Menuju Tanah Suci Mekkah

Bupati Pamekasan Lepas 413 Jemaah Haji Menuju Tanah Suci Mekkah

  • Bagikan
Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, saat memberikan sambutan di acara pelepasan jemaah haji.
Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, saat memberikan sambutan di acara pelepasan jemaah haji. (Foto: Dokumen)

PAMEKASAN, Tugujatim.idBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas 413 Jemaah Haji Kelompok Terbang (Kloter) 23 yang akan melaksanakan ibadah Haji ke tanah suci Mekkah di Masjid Agung Asy Ayuhada, Minggu (19/6/2022).

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan sambutan menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi memberikan izin kepada seluruh ummat Islam dari belahan dunia untuk melaksanakan ibadah haji setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid-19.

“Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah mentakdirkan kita agar bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini berdoa agar para Jama’ah diberikan kelancaran dalam perjalanan hingga kembali ke Pamekasan dengan membawa predikat Haji Mabrur. Namun yang lebih penting lagi adalah kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyu’.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengibarkan bendera pelepasan jemaah haji. (Foto: Dokumen)

“Mudah-mudahan jemaah haji Kabupaten Pamekasan lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Pamekasan, Forkopimda, para alim dan ulama’ mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah,” pintanya.

Mas Tamam kembali berharap, jamaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Indonesia, termasuk di Kabupaten Pamekasan agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat dengan baik.

“Abdina secara pribadi juga meminta doa kepada para ajunan agar bisa memimpin kabupaten ini, sehingga menjadi kabupaten yang Baldatun Thoyyibatun wa robbun ghafur. Termasuk juga doakan Indonesia agar aman dan tentram,” tandasnya.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu juga melepas secara simbolis para Jamaah Haji Kloter 23 yang disaksikan Forkopimda, dan masyarakat umum.

“Saya secara pribadi menyampaiman selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umrah, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW,” pungkasnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan