News  

Peringati HANI, Bupati Tuban: Jangan Dekati Apalagi Mencoba

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, memberangkatkan peserta fun bike dalam rangka peringati Hani 2022 di Gor Rangga Anoraga Tuban.
Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, memberangkatkan peserta fun bike dalam rangka peringati Hani 2022 di Gor Rangga Anoraga Tuban. (Foto: Dokumen/Diskominfo)

TUBAN, Tugujatim.id – Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki, mengikuti gowes Fun Bike War On Drugs yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban, Minggu (19/6/2022). Acara ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2022.

Tak hanya Mas Bupati Lindra, sejumlah Forkopimda dan pejabat lainnya serta masyarakat umum juga ikut meramaikan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Bupati Lindra menyampaikan apresiasi tertinggi untuk BNNK Tuban yang terus tanpa henti mengajak masyarakat agar menjauhi narkoba.

“Terimakasih kawan-kawan BNNK Tuban yang tak henti membuat program pencegahan penyalahgunaan narkoba,” kata Mas Lindra.

Tak lupa, Mas Lindra juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar tidak sekali-kali mencoba menggunakan narkoba.

“Jangan dekati apalagi mencoba. Ayo tolak narkoba, narkoba hanya akan merusak masa depan,” tegasnya.

Sementara itu, perwakilan BNNP Jawa Timur, Bagus Priyo Ayudo, mengungkapkan peringatan HANI hendaknya menjadi momentum wujud keprihatinan, serta pemberantasan narkoba. Selain itu, juga untuk membangun semangat memberantas narkoba.

“Tingkatkan komitmen, kolaborasi dan komunikasi untuk menjalankan P4GN dengan baik, sehingga kasus penyalahgunaan narkoba dapat ditekan,” ungkap Agus.

Lebih lanjut, Agus menjelaskan tahun 2021 angka kasus penyalahgunaan narkoba sebanyak 1,8 persen dan naik 1,95 persen di tahun 2022. Selain itu, angka di Jatim pada tahun 2019 mencapai 2,5 persen, itu artinya sekitar 1 juta 38 ribu penduduk Jatim pernah menggunakan narkoba.

Agus meminta, penguatan dalam pencegahan penyebaran dan penyalahgunaan narkotika di Jawa Timur bisa sinergi, sesuai tugas dan fungsi masing-masing lembaga.

“Mari kita tingkatkan sinergi, kolaborasi dan komunikasi untuk bersama berantas narkoba,” tuturnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim