Cari Petani Tenggelam, Tim SAR Sisir Sungai Avour Suru, Tuban

  • Bagikan
Warga dan petugas dari BPBD Tuban, Basarnas, dan Polri melakukan penyisiran secada manual di Sungai Avour Suru. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)
Warga dan petugas dari BPBD Tuban, Basarnas, dan Polri melakukan penyisiran secada manual di Sungai Avour Suru untuk mencari petani yang tenggelam. (Foto: Moch Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Puluhan personel Badan SAR Nasional (Basarnas) melakukan penyisiran pencarian terhadap Somad (49), petani yang tenggelam karena terseret arus Sungai Avour Suru, Desa Cendoro, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Kamis (21/1/2021) pagi.

Penyisirian tersebut juga dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, TNI, Polri, dan juga warga sebagai relawan.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

pada proses pencarian korban tenggelam tersebut, tim dibagi menjadi enam check poin untuk mempermudah pencarian korban yang sampai saat ini belum ditemukan. Serta dilakukan penuruan perahu karet di area dermaga perahu mesin atau TPI Palang.

Perwakilan dari Basarnas Novix Heriyadi menuturkan, kondisi debit air sungai pagi ini sudah mulai surut, dibandingkan dengan kemarin (20/1/2021) malam yang lumayan tinggi.

“Ini cuaca cukup mendukung untuk pencarian,” katanya.

Tim yang terbagi tersebut, juga melakukan penyisiran mulai Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan turun ke sungai menggunakan pelampung dan juga menggunakan perahun karet.

“Semoga hari ini korban bisa ditemukan,” harapnya. (Dur/gg)

Petani di Tuban Hanyut Terseret Arus Sungai Avour Suru

  • Bagikan