CEO Beritabangsa.com Sambang Kantor Tugu Media Group, Saling Sharing soal Manajemen Bisnis hingga Pengembangan SDm - Tugujatim.id

CEO Beritabangsa.com Sambang Kantor Tugu Media Group, Saling Sharing soal Manajemen Bisnis hingga Pengembangan SDm

  • Bagikan
Tugu Media Group. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Dari kiri, General Manager Tugu Malang ID Fajrus Sidiq, CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, dan CEO Beritabangsa.com Moch. Atha'illah Ibnu Salim bersama timnya foto bersama usai mengunjungi kantor di Jl Dirgantara A1/12B, Sawojajar, Kota Malang, Jatim, Selasa siang (24/05/2022). (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Kantor Tugu Media Group (yang membawahi tiga media, yaitu tugumalang.id, tugujatim.id, dan tugubandung.id) yang berada di Jl Dirgantara A1/12B, Sawojajar, Kota Malang, Jatim, kedatangan tamu istimewa pada Selasa siang (24/05/2022). Dialah CEO Beritabangsa.com Moch. Atha’illah Ibnu Salim. Datang bersama timnya, dia sharing soal manajemen bisnis media.

Dalam pertemuan yang begitu gayeng dan hangat itu, CEO Beritabangsa.com Moch. Atha’illah Ibnu Salim mengaku senang dapat dijamu langsung oleh CEO Tugu Media Group Irham Thoriq. Dia mengatakan sangat berterima kasih karena sudah berbagi ilmu dan pengalaman, apalagi soal manajemen bisnis media.

“Saya sangat senang sekali bisa silaturahmi ke sini (Tugu Media Group, red). Apalagi bertemu langsung dengan CEO Irham Thoriq. Tentu saja ini adalah pengalaman berharga karena bisa sharing soal manajemen bisnis di dunia media,” ujar pria yang ramah tersebut.

Menurut dia, ilmu soal pengembangan manajemen bisnis media itu sangat penting. Karena itu, dia secara khusus melakukan silaturahmi dengan mengunjungi kantor ini.

Sementara itu, kedatangan CEO dan tim redaksi Beritabangsa.com langsung dijamu dengan hangat penuh persahabatan oleh CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.

Irham Thoriq berbagi pengalaman dan saling diskusi. Mulai dari pengelolaan manajemen bisnis, pengembangan media, pengembangan SDM, hingga teknik marketing menjadi perbincangan yang hangat pada jamuan tersebut.

Menurut Irham Thoriq, membangun bisnis media online harus memiliki visi misi media yang jelas, terutama dalam segmentasi pemberitaan dibutuhkan arah yang jelas agar mempunyai karakter untuk bisa menembus pasar.

“Membangun bisnis dalam portal media online diperlukan SDM yang profesional dan tenaga ahli di setiap divisi-divisi yang ada. Tujuannya agar fungsi dan tujuan media kami bisa mengenai target,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bisnis media yang kali pertama harus dikuatkan adalah dari sisi internal. Sebab, tubuh internal merupakan jantung dari sebuah perusahaan.

“Intinya yang perlu dikuatkan itu harus internalnya dulu. Kalau internal sudah kuat, sudah pasti eksternal akan ikut menguatkan,” ujar jebolan media Jawa Pos Radar Malang ini.

Ditemani General Manager Tugu Jatim ID Bayu Eka Novanta dan General Manager Tugu Malang ID Fajrus Sidiq, dia berpesan bahwa inti dari semuanya yaitu konsistensi agar manajemen berjalan dengan baik.

“Banyak hal tadi yang kita obrolkan tentang manajemen, intinya saya berpesan untuk terus semangat menjaga konsistensi. Itu intinya,” ujar Thoriq menutup sharing itu.

Untuk diketahui, Tugu Media Group menaungi Tugumalang.id, Tugujatim.id, dan Tugubandung.id. Khusus untuk tugumalang.id, yang sejak didirikan awal 2019 merupakan media partner Kumparan.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan