Comeback di Camp Nou, Blaugrana Melangkah ke Final Copa Del Rey

  • Bagikan
Marc Andre Ter Stegen tampak bersemangat saat clean-sheet pada laga leg ke-2 semifinal Copa Del Rey kontra Sevilla. (Foto: Twitter @fcbarcelona_id/Tugu Jatim)
Marc Andre Ter Stegen tampak bersemangat saat clean-sheet pada laga leg ke-2 semifinal Copa Del Rey kontra Sevilla. (Foto: Twitter @fcbarcelona_id/Tugu Jatim)

SPANYOL, Tugujatim.id – Blaugrana kembali menghadapi tim asuh Lopetegui dalam ajang lanjutan leg ke-2 semifinal Copa Del Rey di Camp Nou pada Kamis (04/03/2021).

Los Palanganas sudah memiliki keunggulan agregat 2-0 di leg ke-1.

Tuan rumah langsung menggedor pertahanan Sevilla di menit awal. Tekanan terus diluncurkan Barcelona. Serangan demi serangan akhirnya membuahkan hasil bagi tim asuh Ronald Koeman pada menit ke-12 lewat aksi memukau Ousmane Dembele yang diakhiri dengan tendangan ke pojok kanan atas gawang. Tomas Vaclik hanya terdiam melihat bola masuk ke dalam gawang.

Gol dari Dembele membawa Blaugrana unggul 1-0 di babak pertama. Pressure dari Barcelona tetap dilakukan hingga akhir paro waktu. Namun, serangan-serangan Lionel Messi dkk belum menambah keunggulan mereka.

Hujan Kartu di Camp Nou

Tensi pertandingan meningkat di babak kedua. Tim tuan rumah kembali memborbardir garis pertahanan tim tamu. Duel sengit di lapangan tengah tak terbendung. Lionel Messi mendapat kartu kuning setelah melanggar pemain Sevilla.

Serangan balik dilakukan Sevilla setelah Jordi Alba gagal melakukan lemparan ke dalam dengan tepat kepada Frenki De Jong. Lucas Ocampos berhasil menusuk garis pertahanan Barcelona. Namun, sayangnya pemain belakang Barcelona, Oscar Mingueza, melanggar Ocampos di kotak terlarang. Kartu kuning kembali keluar dari kantong wasit dan penalti untuk Sevilla.

Lucas Ocampos yang menjadi eksekutor tendangan penalti gagal membobol gawang kiper asal Jerman, Marc Andre Ter Stegen. Sevilla gagal menyamakan kedudukan.

Pada menit tambahan waktu ke-92, Fernando Reges kembali melakukan pelanggaran setelah berusaha menahan serangan dari Lionel Messi. Pelanggaran itu sekaligus membuat dia mendapatkan kartu kuning kedua. Fernando Reges diusir wasit dari lapangan.

Sevilla yang berusaha mempertahankan keunggulan agregat harus pupus setelah seperkian detik menjelang pertandingan usai, Gerard Pique berhasil membobol gawang lawan dengan sundulan lewat umpan apik Antoine Griezmann pada menit ke-94.

Pertandingan semifinal Copa Del Rey leg ke-2 ini harus memasuki babak extratime. Barcelona yang unggul jumlah pemain pada babak ini, sukses menambah gol melalui umpan silang Jordi Alba kepada Martin Braithwaite yang disundul dengan kencang ke celah kedua kaki kiper Sevilla pada menit ke-95. Barcelona unggul agregat 3-0.

Los Palanganas tidak tinggal diam. Mereka meningkatkan serangan meskipun kalah jumlah pemain. Namun, tiga pemain Sevilla harus menerima kartu kuning dan kartu merah kedua. Kali ini kartu merah diberikan kepada L. De Jong setelah melontarkan kalimat tidak pantas kepada wasit di menit akhir babak pertama extratime.

Keunggulan Barcelona tidak berubah hingga pertandingan usai. Blaugrana menang agregat 3-2 di leg ke-2 semifinal Copa Del Rey dan lolos ke final. (Arfan Eka/ln)

  • Bagikan