Dalam Banmus, DPRD Kabupaten Trenggalek Bakal Bahas 6 Ranperda pada Juni - Tugujatim.id

Dalam Banmus, DPRD Kabupaten Trenggalek Bakal Bahas 6 Ranperda pada Juni

  • Bagikan
Rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Kabupaten Trenggalek. (Foto: Zamzuri/Tugu Jatim)
Rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD Kabupaten Trenggalek. (Foto: Zamzuri/Tugu Jatim)

TRENGGALEK, Tugujatim.id – Upaya memaksimalkan peran dalam pembangunan daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Trenggalek menyusun jadwal dalam rapat badan musyawarah (banmus). Dalam banmus tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono pada Senin (31/05/2021).

Dalam rapat tersebut, Agus Cahyono yang juga politikus asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan, hasil rapat tersebut disepakati pada Juni mendatang ada beberapa agenda yang harus dipersiapkan. Agus melanjutkan, untuk Juni didominasi rapat 6 peraturan daerah (ranperda) yang akan dibahas.

“Untuk hari ini, kami melaksanakan rapat banmus. Ada banyak hal yang nanti akan kami lakukan dalam agenda Juni 2021. Untuk dominasinya, ada banyak ranperda yang akan dibahas,” ungkap Agus.

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono. (Foto: Zamzuri/Tugu Jatim)
Wakil Ketua DPRD Trenggalek Agus Cahyono. (Foto: Zamzuri/Tugu Jatim)

Pembahasan pertanggungjawaban anggaran 2020 juga akan dilakukan Juni. Selain itu, pembahasan penyerahan aset pemerintah daerah dan rapat pertanggungjawaban anggaran 2020,” terangnya.

Dalam agenda Juni ini, DPRD Trenggalek juga akan melaksanakan agenda paripurna. Menurut Agus, paripurna tersebut ada 3 agenda. Dia juga menambahkan, ada sekitar 4 ranperda inisiatif yang akan dibahas secara prioritas berkala.

“Untuk paripurna sendiri kurang lebih ada 3 agenda pada Juni mendatang dan ada 4 ranperda inisiatif yang juga akan segera dibahas,” ujarnya.

  • Bagikan