Di Balik Single Baru Rossa “Wanita”, Ditangani Mastering Engineer yang Pernah Bekerja Sama dengan Taylor Swift

  • Bagikan
Rossa yang tengah meluncurkan single terbarunya berjudul "Wanita". (Foto: IG @itsrossa910/Tugu Jatim)
Rossa yang tengah meluncurkan single terbarunya berjudul "Wanita". (Foto: IG @itsrossa910)

MALANG, Tugujatim.id – Diva tersohor Sri Rossa Roslaina Handayani atau kerap dipanggil Rossa ini baru saja merilis single terbarunya yang berjudul “Wanita” di kanal YouTube-nya pada Sabtu (16/11/2021).

Berkolaborasi kali kesekian bersama Rian Ekky Pradipta atau yang lebih dikenal dengan Rian D’Masiv, Rossa mengatakan mempersembahkan lagu ini untuk para wanita hebat. Rossa berharap agar lebih menghargai sosok wanita yang selalu ada dan mendukung perjalanan hidup kita selama ini.

“Hari ini saya merilis single ‘Wanita’. Ini diciptakan Rian dan diaransemen musisi yang hebat-hebat. Mastering saya kirim ke Randy Merrill di US yang biasa mastering buat Taylor Swift,” tuturnya dalam konferensi pers via Zoom Sabtu (16/07/2021).

Cerita bermula saat Rossa berkunjung dan main ke rumah Rian. Mereka akhirnya sepakat untuk membuat lagu bersama dan lagu tersebut langsung diproses.

“Saya bilang sama Rian, kita mastering di mana, saya mau sound-nya gini. Jadi, saya kasih contoh lagu Taylor yang “Willow”. Terus dikirim sama Rian (ke Randy Merrill). Sedang pandemi gini kita bisa reach out orang di luar sana lewat teknologi,” sambungnya.

Tidak hanya Taylor Swift, Randy Merrill, sosok di balik single terbarunya tersebut ternyata adalah seorang mastering engineer yang kerap kali bekerja sama dengan artis terkemuka seperti BTS, Lady Gaga, Katy Perry, Justin Bieber, dan banyak penyanyi tersohor lainnya.

Dia juga telah memenangkan beberapa Grammy Award seperti “Colors” (Beck), “Sweetener” (Ariana Grande), “Folklore” (Taylor Swift), dan banyak sekali lagu yang di-mastering olehnya masuk nominasi Grammy.

Rian mengatakan, ketika menulis lagu tersebut dia terinspirasi oleh istrinya dan langsung membayangkan lagu tersebut dinyanyikan oleh Rossa.

“Saya percaya kalau lagu itu jodoh-jodohan. Dan lagu ‘Wanita’ ini jodohnya Rossa. Saat sedang membuat lagu, aku sudah membayangkan suaranya Rossa,” ucapnya.

 

  • Bagikan