Jaga Imunitas Tubuh dari Covid-19, Konsumsi Makanan Ini ya…

  • Bagikan
Ilustrasi makanan sehat. (Foto: Pexels/Tugu Jatim)
Ilustrasi makanan sehat. (Foto: Pexels)

MALANG, Tugujatim.id – Pandemi Covid-19 masih meningkat kasusnya di dunia, termasuk di Indonesia hingga saat ini. Karena itu, kita juga diminta untuk tetap menjaga kesehatan, mulai dari menjaga protokol kesehatan, berolahraga, hingga menjaga pola makan.

Karena itu, tugumalang.id, partner tugujatim.id, merangkum makanan-makanan apa saja yang cocok dikonsumsi saat pandemi Covid-19 agar imunitas tetap terjaga menurut situs halodoc.com.

1. Protein

Protein sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga regenerasi sel sehingga sangat efektif untuk memulihkan tubuh secara cepat. Karena itu, disarankan untuk memakan makanan seperti susu, kacang-kacangan, daging ayam, daging ikan, telur, dan sebagainya.

2. Kalori

Demi melawan virus, tubuh tentunya akan membutuhkan banyak energi. Karena itu, diperlukan makan makanan yang mengandung kalori untuk menambah energi. Anda disarankan untuk memakan oat, nasi, kentang, hingga ubi jalar.

3. Vitamin

Vitamin dan mineral tentu sangat dibutuhkan untuk melawan virus yang menyerang tubuh. Vitamin sangat krusial untuk menambah kekebalan tubuh dan mempercepat pemulihan tubuh. Vitamin C yang terkandung dalam buah jeruk sangat disarankan karena membantu memperkuat kekebalan tubuh, selain itu sayur-sayuran juga sangat baik. Jangan lupa berjemur saat pagi hari karena juga bermanfaat untuk mendapatkan vitamin D.

4. Air

Air tentu adalah zat paling penting bagi tubuh karena sangat diperlukan untuk mengatur suhu tubuh, membuang racun, dan menghindari dehidrasi. Karena itu, sebaiknya Anda minum 2-3 liter air dalam sehari. Selain itu juga minum air kelapa, susu, dan jus alami.

  • Bagikan