Diana Couture, Rancangan Desainer Kenamaan Indonesia Tampil di MV Terbaru Blackpink

Diana Couture. (Foto: Tangkap layar YouTube Blackpink/Tugu Jatim)
Koleksi dari desainer Indonesia Diana Putri yang dikenakan Jennie Blackpink dalam MV "Shut Down". (Foto: Tangkap layar YouTube Blackpink)

Tugujatim.id – Ternyata di balik suksesnya perilisan MV kedua Blackpink berjudul “Shut Down” pada Jumat (16/09/2022), terselip nama anak bangsa yang berasal dari Kota Surabaya Diana putri. Desainer kenamaan Indonesia yang memiliki brand Diana Couture ini berhasil mendapatkan atensi dari YG Entertainment selaku agensi Blackpink untuk menampilkan karya terbaiknya.

Hal ini dibuktikan dengan salah satu koleksi dari Diana Couture yang dikenakan Jennie dalam MV “Pearl Chandelier Corset”. Diketahui bahwa kostum ini sebelumnya juga pernah dipakai Miss Universe Indonesia 2020 Ayu Maulida dalam sebuah pemotretan pada 2021.

Dalam postingan Instagram pribadinya, Diana juga mengunggah foto dari member lain yang turut mengenakan busana serba hitam rancangannya. Rosé dengan swarovski-encrusted short, Jisoo dengan multicolored fringe swarovski, dan Lisa dengan tweed peplum skirt adorned with tear drop jewels yang digunakan untuk digital booklet pada album kali ini.

Melansir dari berbagai sumber, diketahui kolaborasi antara pihaknya dan YG Entertainment dimulai sejak Februari 2022. Dalam waktu kurang dari sehari, perempuan kelahiran Mojokerto ini berhasil memenuhi permintaan agensi yang spesifik dalam warna dan model dengan mengirimkan sekitar 15 koleksinya ke Korea Selatan.

“Mereka secara spesifik mengajukan permintaan untuk beberapa warna, seperti hitam, putih, dan merah muda. Mereka sangat spesifik dengan skema warnanya. Selain itu, mereka juga minta banyak pakaian seperti korset, bodysuit,” ucap Reinhardt Kenneth, putra Diana, mengutip dari VOA.

Tak mengherankan jika YG Entertainment melirik karya dari desainer yang mengawali karirnya sejak 2010 ini. Sebelumnya, banyak dari karyanya pernah ditampilkan dalam fashion show dan dipakai artis kenamaan Amerika. Di antaranya, Camila Cabello, Ariana Grande, dan Carrie Underwood.

Namun kali ini, desainer Asia pertama yang meraih Global Avenue Award tersebut berterus terang merasa bangga jika karyanya tidak lagi tembus pada industri Hollywood, tapi juga dapat merambah di industri hiburan K-pop yang sangat menjanjikan menurutnya.

“Diana Couture memang sudah menembus Hollywood, tapi ini benar-benar debut besarnya di K-pop. Jadi, saya bersyukur untuk kesempatan baru ini karena K-pop adalah masa depan dunia hiburan,” kata desainer kelahiran Mojokerto ini dikutip dari Liputan 6.