Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah Tertimbun Longsor di Kediri

Diguyur Hujan Deras, Dua Rumah Tertimbun Longsor di Kediri

  • Bagikan
Kondisi dapur Poniman, warga Dusun Beru, Desa Blimbing, Kabupaten Kediri yang hancur tertimpa tanah longsor.
Kondisi dapur Poniman, warga Dusun Beru, Desa Blimbing, Kabupaten Kediri yang hancur tertimpa tanah longsor. (Foto: Pipit Syahrodin)

KEDIRI, Tugujatim.id – Diguyur hujan deras, dua rumah warga Dusun Beru, Desa Blimbing, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, tertimbun longsor. Warga harus mengungsi karena takut longsor susulan.

“Kalau ada hujan saya tidak berani tidur,” ungkap Poniman (47), salah satu warga yang rumahnya terkene longsor, Senin (3/1/2022)

Ia menjelaskan insiden tanah longsor yang menimpa dua rumah warga tersebut bermula pada Minggu (2/1/2022) diguyur hujan deras mulai pukul 03.00 WIB sampai 05.00 WIB sore. Sedangkan pemukiman berdekatan dengan tebing setinggi 15 meter. Karena intensitas hujan yang tinggi, tanah tidak dapat menahan air sehingga longsor menimpa rumah di bawahnya.

Beruntung pemilik rumah tidak berada di rumah saat kejadian berlangsung. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Kerusakan pada bagian dapur dan kamar tidur serta peralatan memasak tertimbun.

“Kini warga yang terdampak mengungsi di tempat- tempat saudaranya,” tutur Hanaswara, kepala Dusun Beru, Desa Blimbing.

  • Bagikan