Dinkes Kota Malang: Corona Varian Baru Belum Terdeteksi di Malang

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif menjelaskan soal 170 orang terpapar virus Covid-19 di Panti Bhakti Luhur Malang. (Foto: Azmy/Tugu Jatim)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang Husnul Muarif. (Foto: Azmy/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Seperti diketahui, mutasi virus corona varian baru asal Inggris, B117 UK mutation, sudah mulai masuk di Indonesia. Di Kota Malang sendiri, hingga hari ini masih belum ada informasi jika varian baru virus tersebut telah terdeteksi.

“Untuk di Kota Malang sendiri belum ada ya. Masih belum ada ditemukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Mu’arif saat dikonfirmasi, Jumat (5/3/2021).

Dengan begitu, langkah antisipasi pencegahannya ini sudah mulai bisa dilakukan. Namun soal teknis pencegahannya, pihaknya masih masih menunggu arahan dari Kemenkes RI.

”Kami masih menunggu juga keterangan resminya,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gubernur Provinsi Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan hal serupa, bahwa kasus mutasi virus corona varian baru ini sementara juga belum diketahui masuk ke Jatim.

Kendati demikian, Pemprov Jatim terus berkoordinasi dengan laboratorium yang bisa melakukan sequencing (merunutkan RNA Virus). Harapannya, jika ditemukan ada mutasi, bisa segera dilakukan pencegahan.

Sebab itulah, Khofifah tetap mengimbau agar masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. (azm/gg)

  • Bagikan