Ditahan Imbang Persela, Bajul Ijo Lolos 8 Besar

  • Bagikan
Samsul Arif saat dihadang pemain Persela. (Foto: Persebaya.id/Tugu Jatim)
Samsul Arif saat dihadang pemain Persela. (Foto: Persebaya.id/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Dalam laga lanjutan babak penyisihan Piala Menpora di grup C pada Sabtu (03/04/2021) mempertemukan dua tim perwakilan Jawa Timur, yaitu Persebaya vs Persela. Pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Hasilnya, harus puas bermain imbang.

Bajul ijo, julukan Persebaya, dan Persela saling menekan pertahanan di babak pertama. Namun, tempo pertandingan kedua tim tidak terlalu agresif.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Tapi, tim asuhan Aji Santoso itu meningkatkan pertandingan di babak kedua, tapi Persela juga tidak mengendorkan serangan. Alhasil, kedua tim harus puas bermain imbang 0-0 di sisa laganya.

Hasil tersebut tentu saja menguntungkan bagi Persebaya. Sebab, peringkat pertama klasemen sementara grup C ditempati oleh Persebaya. Kini setelah melawan Persela, Persebaya mengemas 7 poin dengan dua kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Bajul ijo dengan hasil ini dipastikan lolos dari fase penyisihan grup. Di sisi lain, Persela masih memiliki kesempatan untuk lolos. Hanya tersisa satu tiket lagi di grup C.

Hal tersebut sekaligus menjadi laga terakhir di grup C pada pekan depan. Laga itu akan mempertemukan Persela Lamongan vs Persik Kediri. Bisa dibilang, pertandingan itu sangat penting bagi keduanya. Salah satu dari mereka harus memenangkan pertandingan jika ingin masih beradu taktik di Piala Menpora 2021.(Arfan Eka/ln)

  • Bagikan