JEMBER, Tugujatim.id – Para Gen Z Jember diajak mengembangkan keterampilan dan potensi diri, dengan memanfaatkan platform digital secara positif dan kreatif.
Upaya mendorong Gen Z melek dunia digital dan maksimalkan potensi diri, salah satu perusahaan operator telekomunikasi di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui brand Tri menyelenggarakan program Generasi Happy di Kabupaten Jember.
Tentunya, dengan mengacu pada empat pilar untuk memenuhi minat dan kebutuhan para Gen Z yang meliputi Literasi Digital, Skill Development, Academy, dan Entertainment.
School Attack menjadi kegiatan pertama program Generasi Happy Tri di Jember, untuk memberikan wawasan secara komprehensif terkait dunia digital kepada para pelajar dari berbagai instansi pendidikan yang tersebar di Kabupaten Jember.
Untuk mengasah kemampuan bermain gim, Tri mengajak para pelajar, mengikuti kompetisi Mobile Legends dengan hadiah total jutaan rupiah. Pemenang kompetisi ini berkesempatan mengikuti H3RO Rookie Tournament 2024 di Jakarta.
Selain itu, talk show Generasi Happy Academy on Stage dengan tema No Kompromi Eksplor Potensi Diri menghadirkan berbagai pegiat content creator ternama Indonesia, mulai dari Irene Suwandi, igLEON, Jacquelyn Chandra, dan Zevana Arga.
EVP Head of Circle Java Indosat Ooredoo Hutchison, Fahd Yudhanegoro mengungkapkan rasa bahagianya melihat antusiasme para Gen Z di Jember yang lebih besar dari kota-kota sebelumnya.
“Program ini merupakan komitmen dari Tri untuk terus memberdayakan Gen Z, sekaligus ajakan untuk bersama-sama memanfaatkan dunia digital dan menyambut peluang yang lebih besar,” ujar Fahd Yudhanegoro pada Sabtu (7/12/2024).
Selama 30 hari, program tersebut telah berlangsung di 125 sekolah, kampus, hingga tempat hangout favorit para Gen Z, untuk memberikan inspirasi dan memanfaatkan platform digital.
Sementara itu, SVP Head of Region East Java Indosat Ooredoo Hutchison, Prio Sasongko mengungkap alasan menargetkan audience Gen Z dalam programnya tersebut untuk membangun bangsa Indonesia yang kreatif dan adaptif.
“Gen Z menjadi sebuah prototipe untuk target market kita, yang disasar bukan hanya usia 17 tahun ke atas, tetapi juga 17 tahun ke bawah. Kami ingin membangun generasi muda untuk membangun negara Indonesia,” terang Prio Sasongko.
Setidaknya, Generasi Happy telah berlangsung sejak tahun 2022. 2024 menjadi tahun ketiga, dan Kabupaten Jember menjadi lokasi ketiga setelah Jambi dan Serang.
Tambahan, SVP Head of Marketing Java Indosat Ooredoo Hutchison, Beka Faryan Riang, menyatakan bahwa para Gen Z di Jember memiliki semangat yang luar biasa. Antusiasme itu ditunjukan melalui jumlah pendaftar acara tersebut mencapai 8,5 ribuan.
“Jadi, sejak tahun 2022 kita meng-empower generasi muda di Indonesia melalui platform yang kita namakan sebagai Generasi Happy. So far sekarang di Jember animonya cukup luar biasa, ini sudah terdaftar sekitar 8.500-an,” kata Beka Faryan Riang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Tugujatim.id
Reporter : Diki Febrianto
Editor: Darmadi Sasongko