Dosen dan Legal Advisor Dr Joenaedi Terbitkan Buku Terbaru "Dosenpreneur: Kiat Sukses Menjadi Dosen Sekaligus Pengusaha" - Tugujatim.id

Dosen dan Legal Advisor Dr Joenaedi Terbitkan Buku Terbaru “Dosenpreneur: Kiat Sukses Menjadi Dosen Sekaligus Pengusaha”

  • Bagikan
Founder JF Legal Network Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP. (Foto: JF Legal Network/Tugu Jatim)
Founder JF Legal Network Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP. (Foto: JF Legal Network)

SURABAYA, Tugujatim.id – Ada sosok legal advisor sukses yang menarik untuk dikupas dan dibahas, dialah Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP yang juga salah satu dosen di Universitas Bhayangkara (Ubhara) Surabaya.

Pak Jun, sapaan akrab Dr Jonaedi ternyata juga pengusaha dan founder dari JF Legal Network (JFLN). JF Legal Network sendiri menaungi JF Law and Firm sebagai firma hukum, Jakad Media sebagai penerbitan buku, dan Jakad Jurnal sebagai medium penerbitan jurnal serta jurnal internasional.

Selain JF Legal Network yang didirikannya sejak 2017, Pak Jun yang merupakan seorang akademisi ini juga aktif menulis buku. Di antaranya, buku berjudul “Metode Penelitian Hukum: Empiris dan Normatif” terbit tahun 2017, “PIH PHI: Pengantar Ilmu Hukum dan Pengantar Hukum Indonesia” terbit pada 2018, dan lain-lainnya.

Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP adalah dosen yang juga legal advisor sukses. (Foto: JF Legal Network/Tugu Jatim)
Dr Jonaedi SHI MH CPHCM CHCPB CHCMP adalah dosen yang juga legal advisor sukses. (Foto: JF Legal Network)

Buku terbarunya pada 2021 ini berjudul “Dosenpreneur: Kiat Sukses Menjadi Dosen Sekaligus Pengusaha”. Karya ini muncul dari Pak Jun yang sering mendengar candaan terkait akronim dari kata “Dosen”.

“Dosen bukan hanya akronim dari pekerjaan ‘sak dus gaji sak sen‘ (kerjaan banyak, gajinya sedikit, red). Ini candaan yang kerap kami lontarkan di beberapa kampus, khususnya kampus swasta dengan gaji yang serba minim,” terangnya Kamis (10/06/2021).

Pak Jun juga menjelaskan, dalam perspektif finansial, dosen hanya “keren” di tataran permukaan, tapi “lesu” di tataran substansi. Hal itu juga menarik untuk dibahas mendalam bersama Pak Jun.

“Tapi, apakah dosen bisa ‘kaya’ dan bebas finansial dengan profesinya? Tentu bisa, dosen juga sangat bisa menjadi miliuner,” bebernya.

Dalam buku Pak Jun akan dipaparkan caranya. Dengan pembahasan yang cukup komprehensif, mulai dari kiat sukses berkarir sebagai dosen, jabatan akademis seperti dosen, bagaimana membangun mindset dosen menjadi pengusaha, langkah-langkah memulai usaha sampai pada profile beberapa dosen yang juga sukses menjadi pengusaha.

Jadwal webinar JFLN. (Dokumen/Tugu Jatim)
Jadwal webinar JFLN. (Dokumen)

“Ditulis berbasis pengalaman menjadikan buku ini sebagai rekomendasi terbaik bagi mereka yang saat ini menjadi dosen atau bercita-cita jadi dosen sekaligus pengusaha,” sambungnya.

Acara “grand launching” dan bedah buku “Dosenpreneur: Kiat Sukses Menjadi Dosen Sekaligus Pengusaha” ini akan dilaksanakan via daring (Zoom) pada Rabu (16/06/2021).

Sementara untuk webinar bersama JFLN diadakan secara gratis dengan registrasi melalui WhatsApp: 08988583601 (Faizah), 081230444797 (Safira), dan 08113488824 (April). Peserta akan mendapatkan free sertifikat dan soft copy materi.

  • Bagikan