DPC PDIP Kota Batu Resmikan 5 Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 untuk Warga Berpenghasilan Rendah - Tugujatim.id

DPC PDIP Kota Batu Resmikan 5 Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 untuk Warga Berpenghasilan Rendah

  • Bagikan
Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso saat peresmian Posko Gotong Royong Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto: DPC PDIP Kota Batu/Tugu Jatim)
Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso saat peresmian Posko Gotong Royong Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). (Foto: DPC PDIP Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI Perjuangan (PDIP) Kota Batu resmi membuka Posko Gotong Royong penanganan Covid-19 pada Selasa (17/08/2021). Harapannya dari posko ini bisa membantu mempercepat penanganan wabah di tingkat warga selama masa PPKM Level 4.

Posko ini dibangun tersebar di 5 titik, mulai di Kantor DPC PDIP Jalan Raya Oro-Oro Ombo, 2 posko di Kecamatan Batu di Jalan Cemara Kipas, di Desa Sidomulyo, serta di Jalan Diponegoro, Gang 7, Kelurahan Sisir.

Selain itu, juga ada di wilayah Kecamatan Bumiaji, tepatnya di Dusun Cangar, Desa Bulukerto, dan di Kecamatan Junrejo, dan di Jalan Hasanuddin, Desa Junrejo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu Punjul Santoso mengatakan, pembukaan posko ini juga serentak dibangun di 38 kota/kabupaten di seluruh Jatim.

”Komitmen kami dapat membantu mempercepat penanganan pandemi Covid-19 di Kota Batu,” jelas dia pada awak media, Selasa (17/08/2021).

Di sini, dia mengatakan, di masing-masing posko tersedia 1 ton beras kemasan 5 kilogram, vitamin 25 kotak, 200 buah pembersih tangan, dan 65 kotak masker.

”Semua ini berasal dari iuran para kader,” ungkap pria yang juga Wakil Wali Kota Batu ini.

Nantinya, sejumlah bantuan ini akan diprioritaskan pada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik yang sedang menjalani isolasi mandiri dan khususnya warga yang masuk kategori masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

”Tak berhenti di sini saja, posko itu nanti juga akan dikembangkan jadi dapur umum hingga pusat informasi bagi masyarakat dalam penangganan Covid-19,” ujarnya.

  • Bagikan