Dr Aqua Dwipayana Beri Hadiah Kabag Ops Polres Tuban Liburan ke Bali - Tugujatim.id

Dr Aqua Dwipayana Beri Hadiah Kabag Ops Polres Tuban Liburan ke Bali

  • Bagikan
Kapolres Tuban, AKBP Darman saat memberikan cinderamata kepada Dr Aqua Dwipayana di Gedung Satya Sanika, Mapolres Tuban, Senin (13/9/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Kapolres Tuban, AKBP Darman saat memberikan cinderamata kepada Dr Aqua Dwipayana di Gedung Satya Sanika, Mapolres Tuban, Senin (13/9/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Senin (13/9/2021) pagi ini boleh dibilang jadi hari yang luar biasa bagi Kapolres Tuban, AKBP Darman beserta jajarannya. Pada hari ini, Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana menggelar sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi di hadapan personel dan periwira Polres Tuban yang telah melakukan kinerja terbaiknya selama pandemi Covid-19.

Tak hanya sesi sharing dan komunias, Dr Aqua juga memberikan hadiah kepada Kabag Ops Polres Tuban, Kompol Budi Santoso berupa liburan ke Bali. Hal tersebut berdasar prestas yang telah diterimanya saat menjadi Kabag Ops terbaik se-Polda Jatim pada tahun 2020 lalu.

Pada kesempatan itu, Kompol Budi diminta untuk menceritakan bagaimana proses ia mendapatkan prestasi tersebut. Dalam ceritanya, ia mengatakan bahwa apapun jabatannya, selalu perlakukan dan berusaha yang terbaik, terlebih diniatkan untuk ibadah.

“Alhamdulillah. Saya memang suka memberikan hadiah kepada orang. Sekarang giliran Pak Budi mendapatkan hadiah liburan ke Bali,” kata Dr Aqua Dwipayana di hadapan anggota Polres Tuban.

Dr Aqua Dwipayana saat memberikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi di depan anggota jajaran Polres Tuban, Senin (13/9/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)
Dr Aqua Dwipayana saat memberikan materi Sharing Komunikasi dan Motivasi di depan anggota jajaran Polres Tuban, Senin (13/9/2021). (Foto: Mochamad Abdurrochim/Tugu Jatim)

Dr Aqua juga menyampaikan bahwa hal yang mendasar dalam prinsip kehidupan yakni yakin. Pertama yakin adanya Allah SWT, kedua yakin bahwa rezeki datangnya dari sang pencipta.

Selain itu, mantan wartawan Jawa Pos tersebut juga menyampaikan bahwa yang terpenting jika ingin sukses harus memiliki “3K”. K pertama yakni Kredibel (dipercaya). Di mana bapak dua orang anak ini menjelaskan bahwa dirinya dipercaya berbicara di depan ratusan ribu orang karena kredibel dan memiliki kapasitas yang sesuai dengan bidangnya. K kedua yaitu komitmen atau janji.  Yakni selalu berusaha mencapai komitmen itu. Sedang K terakhir yakni Konsistensi. Ia juga mengajak semua selalu konsisten dalam melakukan semua aktivitas.

“Masih sering terjadi ada orang yang kurang konsisten karena khawatir tidak mendapatkan rezeki termasuk kehilangan jabatan. Itu menunjukkan orang tersebut tidak percaya Tuhan yang telah menentukan rezeki setiap orang jauh sebelum orang itu lahir,” kata Staf Ahli Ketua KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik ini.

Penulis buku super best seller ‘The Power Of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu menambahkan agar jangan menilai semuanya dengan bisnis. Karena, semua sudah ada yang menggariskan rezekinya.

“Yang penting yakin semua sudah ada yang mengatur dan terus berusaha melakukan yang terbaik,” ungkap doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran ini.

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Darman merasa bersyukur bisa bertemu kembali Dr Aqua Dwipayana. Dia mengingat-ingat sudah 12 tahun terakhir tidak bertemu dengannya. Waktu itu, ada sesuatu peristiwa yang tidak mengenakkan dan ia mendapat teguran dari pimpinan. Saat itu, ia masih mejabat sebagai Kapolsek Bogor Timur.

“Dan saya bertemu beliaunya. Sejak saat itu saya akrab dengan Dr Aqua,” ungkap AKBP Darman.

Pihaknya berharap setelah mendapatkan materi dari Dr Aqua, ia beserta jajarannya bisa semakin meningkatkan kemampuan komunikasi baik sesama anggota maupun masyarakat.

  • Bagikan