Dua Pemain Baru Arema FC Asal Brasil Berharap Lebih di Klub Barunya

  • Bagikan
pemain muda arema asal brasil
Pedro Henrique Bartoli Jardim, 19 tahun (kanan) dan Hugo Guilherme Correa Grillo, 18 tahun (kiri) saat melakukan latihan di stadion Kanjuruhan Malang. Foto; Ben/TuguJatim.

MALANG – Lawatan dua pemain baru Arema FC asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim (19) dan Hugo Guilherme Correa Grillo (18) ke Stadion Kanjuruhan mendapat sambutan positif. Tak lama, keduanya langsung direkrut manajemen Arema FC, pada Kamis (20/8/2020).

Manajemen Singo Edan rupanya langsung jatuh hati pada kedua pemain muda asal Negeri Samba tersebut. Tak hanya dikontrak, keduanya langsung diwacanakan untuk naturalisasi sebagai proyek investasi jangka panjang, baik terhadap Arema maupun Timnas Indonesia.

Pedro Henrique sendiri tak menyangka harapannya seputar rumput Indonesia seusai ekspektasi.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang
“Saya mendapat informasi banyak dari sesama pemain asal Brazil yang berkarir di Indonesia, (katanya) cukup baik. Dan Indonesia akhirnya memberi kesempatan bagi kami untuk berkarir,” kata Pedro lega.

Baca Juga: Ini Dia, Ragam Olahan Tempe Khas Kota Malang yang Patut Dicoba

Dia menyebutkan, Liga Indonesia memang digadang-gadang tempat berkarir sepak bola yang cemerlang. Secara blak-blakan, dia mengaku antusias bergabung dengan Arema. Belum sepekan bergabung saja, dia mengaku betah.

Hal senada diakui Hugo. Dia menilai, suasana kekeluargaan yang dibangun klub di bawah panji Singo Edan sangatlah bagus.
“Sebagai pemain muda, pengalaman ini menjadi hal paling baik yang kami cari di luar negeri. Saya pikir bekerja di Arema memberi atmosfer positif. Suasana sangat mendukung bagi kami,” ungkapnya.
Karena itu, kedua pemain Arema FC ini mengaku sudah tak sabar ingin segera merumput bersama Singo Edan. Terlebih jika diberikam kesempatan di skuad utama. Dia bertekad, membawa Arema FC menjadi tim dengan level teratas di Liga 1.
“Kami ingin bekerja dan membuat banyak hal disini. Membawa klub menuju level atas di Indonesia seperti apa yang saya lakukan di Portugal,” harapnya.
Perlu diketahui, kedua pemain baru Arema FC ini memang belum pernah berkiprah di kompetisi level tinggi. Pedro Henrique merupakan striker muda yang tercatat pernah memperkuat GD Chaves U-19 yang berkompetisi di Portugal Liga Juniores U-19 musim 2019-2020 sebagai striker.
Sementara, Hugo Gilherme merupakan tipikal pemain libero di posisi bek tengah. Tercatat sebelumnya pernah merumput di Cuiaba Esporte Clube U-20 pada Copa di Brasil U-20 dan Sao Paulo Youth Cup.
Terpisah, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengatakan jika dua pemain Arema FC ini bisa mendapat status WNI lebih cepat, akan sangat penting terhadap atmosfir persepakbolaan tanah air. Keduanya juga berpeluang memperkuat Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 pada 2022 mendatang.
“Investasi pemain asing muda ini penting, untuk merangsang pembinaan usia dini agar menciptakan iklim persaingan yang kompetitif. Merangsang para pemain lokal juga untuk bersaing,” kata Ruddy.
Meski begitu, dia juga mengajak semua pihak untuk tidak apriori kepada kedua pemain Arema ini.

“Tanpa bermaksut mengurangi rasa hormat juga kepada para pemain lokal di Timnas. Adanya investasi jangka panjang pemain-pemain asing ini diharapkan juga ada transfer pengetahuan, skill antar pemain asing dan lokal. Dampaknya pasti positif dan implikasinya ke peningkatan kualitas,” imbuhnya.

Reporter: Ulul Azmy
Editor: Lizya Kristanti

  • Bagikan