Evaluasi Pasca Uji Coba, Coach Joko “Gethuk” Soroti Lini Depan Persik Kediri

  • Bagikan
Pelatih kepala Persik Kediri Joko "Gethuk" Susilo. (Foto: Noe/Tugu Jatim)
Pelatih kepala Persik Kediri Joko "Gethuk" Susilo. (Foto: Noe/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Semakin mendekati kompetisi pramusim, pelatih kepala Persik Kediri Joko “Gethuk” Susilo terus mengevaluasi performa Persik Kediri. Usai tim berjuluk Macan Putih ini menggelar uji coba dengan Tim PON Jawa Timur Selasa (16/03/2021), coach Joko tidak mau bersantai.

Meskipun menang 3-1 dalam uji coba itu, Joko Susilo mengaku tidak puas. Khususnya pada lini depan Persik Kediri. Dia menilai performa tim ini masih perlu dipoles lagi. Meskipun dia menyadari bahwa ada efek dari lamanya tidak ada pertandingan atau kompetisi membuat timnya harus beradaptasi.

“Ini kondisi wajar karena memang belum ada pemain asingnya di depan,” ungkap coach Joko saat ditemui Tugujatim.id Rabu (17/03/2021) di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (Foto: Noe/Tugu Jatim)
Pemain Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. (Foto: Noe/Tugu Jatim)

Joko menerangkan tidak mau terburu-buru mencari pemain asing untuk Piala Kemenpora 2021 ini. Sebab, kompetisi hanya pramusim Liga 1 nanti. Kompetisi diakuinya sebagai tahap untuk memperkuat pemain lokal Kediri, baik yang telah dikontrak maupun masih berstatus trial.

Terkait dengan serangan yang kurang tajam, Joko harus mengakui ada kebutuhan pemain asing untuk mempertajam serangan Macan Putih. Lebih detail, Joko membutuhkan empat pemain asing lagi sehingga performa tim yang pernah menjuarai Ligina 2003 dan 2006 ini dapat tampil maksimal pada kompetisi Liga 1 mendatang.

“Ya memang kami butuh, tapi saya tidak mau terburu-buru mencari pemain asing. Kan yang penting nanti waktu kompetisi (Liga 1, red),” ujar Joko. (noe/ln)

  • Bagikan