Fakta-Fakta Menarik tentang Denny Caknan dalam Meniti Karir...

Fakta-Fakta Menarik tentang Denny Caknan dalam Meniti Karir…

  • Bagikan
Foto: YouTube Denny Caknan/Tugu Jatim
Foto: YouTube Denny Caknan/Tugu Jatim

Tugujatim.id – Denny Caknan saat ini menjadi salah satu penyanyi yang moncer di berbagai panggung dan daerah. Lagu-lagu khas yang Bahasa Jawa membuatnya populer, seperti lagu “Kartonyono Medot Janji”, “Sampek Tuwek”, “Sugeng Dalu”, dan lain-lainnya.

Banyak penggemar Denny Caknan yang berasal dari luar Pulau Jawa juga lho, tidak hanya masyarakat dari Jawa Timur saja.

Virtual Class Tugu Malang x Paragon, Tugu Jatim, Tugu Media Group
Ads.

Nah, ingin mengenal Denny Caknan lebih mendalam, Tugu Jatim sudah merangkum sejumlah fakta menarik laki-laki asli Ngawi tersebut.

1. Denny Caknan Naik Daun Hanya dengan Modal Rp 650 Ribu

Denny Caknan merupakan salah satu musisi atau penyanyi yang tanpa melakukan promosi apa pun. Dia juga tidak membentuk secara sengaja manajemen profesional yang diniatkan untuk membuat dirinya naik daun.

Denny hanya mengunggah begitu saja karyanya di YouTube. Tapi tidak disangka, karirnya langsung meroket meski “subscriber” yang dia miliki hanya 800 orang. Dia buat video klip menyewa anak-anak SMA yang dibayar Rp 500 ribu dan modelnya Rp 150 ribu.

2. Lagunya Sempat Diklaim Orang Lain

Denny Caknan di angka subscriber 800 orang ketika lagunya berjudul “Kartonyono Medot Janji” naik daun, sempat diklaim hak ciptanya oleh orang lain. Hal itu membuat dirinya kehilangan monetize dan pendapatan dari YouTube.

Bahkan, Denny Caknan sempat berhenti membuat lagu karena banyak faktor selama beberapa bulan. Namun, seiring upayanya, lagu itu bisa diambil lagi hak ciptanya dan membuat dirinya memperoleh pendapatan dari YouTube.

3. Rp 1 Miliar dari Lagu Kartonyono Medot Janji

Selain membuat namanya tenar dan melambung, Denny Caknan juga memperoleh pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit dari lagu “Kartonyono Medot Janji” miliknya. Ketika ditanya oleh penyanyi Anji dalam wawancaranya, Denny Caknan sambil malu-malu menjawab bahwa pendapatan yang dia peroleh dari satu lagu itu hingga Rp 1 miliar lebih sedikit. Sangat banyak sekali ya, gaes…?

4. Memutuskan untuk Keluar Kerja, Malu Sering Diajak Foto Penggemarnya

Sebelum menjadi tenar seperti sekarang, Denny Caknan sempat bekerja di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ngawi. Ketika bekerja, tidak jarang penggemarnya meminta foto bersama dirinya sehingga Denny Caknan terkadang malu. Setelah lagu “Kartonyono Medot Janji” meledak di pasaran, dia memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.

5. Pernah Gagal di Lagu Pop

Denny Caknan juga sempat mencoba keberuntungannya dengan membawakan lagu pop. Namun hasilnya nihil, tidak ada perkembangan. Jadi, dia mencoba membawakan lagu Bahasa Jawa yang ternyata bisa membawanya melambung tinggi dan memperoleh banyak pendapatan. Sebelumnya Denny Caknan sempat membuat tujuh lagu pop, tapi tidak laku di pasaran.

Menarik bukan perjalanan dari Denny Caknan dalam meniti karirnya hingga namanya melambung hingga sekarang. Apakah Anda salah satu penggemar lagu Denny Caknan? Lagu mana yang Anda suka? Tulis di kolom komentar ya gaes… (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan