Fakta Menarik Tokoh Thor dalam Barisan Avengers - Tugujatim.id

Fakta Menarik Tokoh Thor dalam Barisan Avengers

  • Bagikan
Tokoh superhero Marvel Thor. (Foto: Wallpaper Acces/Tugu Jatim)
Tokoh superhero Marvel Thor. (Foto: Wallpaper Acces/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – Thor merupakan salah satu superhero yang ada di dalam komik Marvel. Ciri khasnya, dia mempunyai jubah berwarna merah sambil membawa palu yang bisa mengeluarkan aliran listrik dari langit. Thor merupakan tokoh dalam cerita mitologi nordik.

Lalu, adakah sisi menarik dari sosok Thor yang termasuk dalam barisan Avengers ini. Ingin tahu jawabannya? Simak nih rangkuman dari Tugu Jatim soal tokoh Thor yang barangkali belum Anda ketahui?

1. Thor Berasal dari Kisah Mitologi Nordik

Ternyata tokoh dalam komik Marvel yang satu ini berasal dari mitologi nordik. Mitologi yang bercerita soal negeri bernama Asgard, sebuah kerajaan yang ada di atas langit. Thor merupakan anak tertua dari Odin, punya saudara bernama Loki, keduanya sama-sama kuat tapi sering bertengkar sendiri.

2. Sosok Thor Pertama Muncul pada 1962

Karakter Thor yang diambil dari mitolologi nordik itu kali pertama muncul pada komik bernama “Journey Into Mystery” dalam episode 83. Cover komik itu mirip sekali dengan sosok Thor yang ada di serial Marvel Cinematic Universe (MCU). Yaitu, membawa palu, mempunyai jubah, berambut pirang, serta memakai topi bersayap.

3. Ternyata Thor Lahir di Bumi, Gaes!

Thor yang Anda kenal bersama negerinya bernama Asgard, ternyata lahir di bumi yang disebut dengan istilah “Midgard”. Thor yang merupakan anak dari Odin dan Gaea itu kemudian memilih pindah ke Asgard serta dibesarkan oleh Odin dan Frigga.

4. Thor Punya Hewan Peliharaan

Dalam serial komiknya, Thor mempunyai hewan peliharaan. Belum muncul di versi film MCU, tapi hal ini sangat menarik dinantikan. Hewan peliharaan itu bernama Toothgnasher dan Toothgrinder, ada dua ekor. Bentuknya semacam jenis domba, keledai, rusa, atau kuda. Tapi, bila dilihat dari tanduk yang dimiliki, mirip seperti domba.

5. Bromance, Komedi yang Dimiliki oleh Thor

Selain kekuatan yang luar biasa dan jenis manusia setengah dewa. Thor ternyata sering terlihat bermain komedi dalam beberapa adegan di MCU, salah satunya saat bercakap-cakap dengan Hulk. Hal ini membuat film superhero terasa segar dinikmati karena tidak jenuh dengan berbagai macam konflik dan pertempuran yang kadang agak kering rasanya.

Nah, itulah fakta menarik soal Thor yang barangkali belum Anda ketahui. Apakah kalian penggemar Thor? Kalau iya, bagaimana menurut kalian soal Thor? Tulis di kolom komentar ya! (Rangga Aji/ln)

  • Bagikan