Mengulas Film “The Box”, Tantangan Baru bagi Chanyeol EXO

  • Bagikan
Chanyeol EXO saat menghadiri konferensi pers film “The Box”, Kamis (18/03/2021). (Foto : Instagram/@koreadispatch)
Chanyeol EXO saat menghadiri konferensi pers film “The Box”, Kamis (18/03/2021). (Foto : Instagram/@koreadispatch)

KOREA SELATAN, Tugujatim.id – Jajaran manajemen dan kru film terbaru dari Chanyeol EXO, “The Box” menggelar konferensi pers, Kamis (18/03/2021) kemarin. Di mana para aktor berbicara tentang pengalaman berkerja bersama dalam film tersebut.

Film “The Box” menceritakan tentang Ji Hoon (Chanyeol), musisi berbakat yang hanya bisa tampil dengan memakai kotak di atas kepalanya, dan Min Soo (Jo Dal Hwan), seorang produser yang menjunjung tinggi sebuah kesuksesan di atas hal lainnya.

Mereka memulai perjalanan dengan mengamen dan mengalami pengalaman yang ajaib. Meskipun mereka memiliki lebih banyak perbedaan daripada kesamaan, mereka mulai memahami satu sama lain dan menyembuhkan melalui musik.

Melansir dari soompi.com pada konferensi pers kemarin chanyeol mengungkapkan bahwa sulit untuk memainkan perannya karena Ji Hoon sangat berbeda dari dirinya yang sebenarnya. Chanyeol EXO mengatakan bahwa karakter Ji Hoon sangat pendiam untuk dirinya yang sering banyak bicara dan bertindak cepat.

“Sering kali, Jo Dal Hwan mengucapkan dialognya dan saya harus menatapnya saja. Saya sangat ingin berbicara. Setelah menjadi karakter (Ji Hoon), saya menjadi lebih tenang dan lebih serius dalam kehidupan normal saya. Perasaan itu sangat baru dan menarik,” ungkap Chanyeol.

Saat mengambil peran utama pertamanya dalam film “The Box,” Chanyeol EXO menyatakan bakal belajar banyak dalam film ini.

“Itu adalah peran utama pertamaku, dan itu juga pertama kalinya aku bekerja dengan Jo Dal Hwan. Saya ingin belajar banyak, dan juga sangat gugup. (Jo Dal Hwan) sering kali memimpin dan kami berbagi banyak percakapan pribadi saat kami semakin dekat. Saya belajar banyak dengan nyaman saat kami bekerja sama,” terangnya.

Untuk pertama kalinya Chanyeol EXO membawakan genre trot, dan dia juga memamerkan keahliannya dengan alat musik.

“Setelah bernyanyi trot sendiri, saya berpikir bahwa itu adalah genre yang sangat menawan. Sangat menyenangkan bekerja dengan music director. Liriknya juga sangat menyenangkan. Saya merekamnya di tengah-tengah suasana yang cerah,” ungkap Chanyeol.

Ajang Menyalurkan Kecintaan Chanyeol EXO pada Alat Musik

Chanyeol mengatakan bahwa ia jarang melatih kemampuan alat musik karena jadwal yang padat. Namun melalui film ini, Chanyeol dapat menyalurkan kecintaannya pada alat musik. Bahkan setelah syuting berakhir, Chanyeol lebih menyukai alat musik.

Sutradara musik pun memuji Chanyeol, bahkan saat Chanyeol belum menyanyi. Sutradara musik tersebut menilai bahwa suara Chanyeol memiliki kualitas yang unik dan mempertimbangkan suara Chanyeol saat memilih lagu.

Selain sutradara musik, Jo Dal Hwan lawan main Chanyeol EXO juga memuji Chanyeol berkat sikiap Chanyeol yang ramah kepada staf, dan fokus dalam aktingnya.

“Chanyeol memiliki jenis kehangatan yang spesial. Saya sering berterima kasih padanya di lokasi syuting. Aku lebih tua dari Chanyeol, tapi sebenarnya aku lebih banyak belajar darinya di lokasi syuting. Aku cenderung fokus pada karakterku, tapi Chanyeol akan melihat sekelilingnya dan bersabar. Saya belajar itu dari dia,” ungkap Jo Dal Hwan.

Sutradara Film “The Box” Penggemar EXO

Sutradara Yang Jung Woong menjelaskan mengapa dia memilih Chanyeol untuk pemeran utama adalah karena ia merupakan salah satu penggemar dari EXO, sisi artistiknya yang selalu memikat dirinya.

Proyek Film “The Box” sendiri merupakan proyek terakhir Chayeol EXO sebelum akhirnya akan menjalani wajib militer pada 29 Maret 2021 mendatang. Chanyeol mengungkapkan bahwa ia merasa sangat senang dapat mengeluarkan film yang bagus sebelum keberangkatannya.

“Saya merasa sangat tersanjung dan lega bahwa saya dapat memenuhi proyek yang bagus dan mengeluarkan film sebelum mendaftar. Saya pikir saya akan merasa nyaman setelah mendaftar juga. Saya siap untuk pergi dan kembali dalam keadaan sehat tanpa terluka. Aku akan kembali.”

Film “The Box” akan tayang perdana pada 24 Maret. Dan untuk Indonesia kabarnya beberapa CGV yang telah beroprasi akan menayangkan “The Box” pada 7 April mendatang. (Wangsit Galuh Candra Kirana)

  • Bagikan