Gandeng Aktivis Lingkungan, Tugu Media Group Bakal Putar Film dan Diskusi soal Bahaya Sampah Plastik - Tugujatim.id

Gandeng Aktivis Lingkungan, Tugu Media Group Bakal Putar Film dan Diskusi soal Bahaya Sampah Plastik

  • Bagikan
Acara pemutaran film dan diskusi soal sampah plastik yang digelar Tugu Media Group. (Foto: Tugu Media Group/Tugu Jatim)
Acara pemutaran film dan diskusi soal sampah plastik yang digelar Tugu Media Group. (Foto: Tugu Media Group)

MALANG, Tugujatim.id – Tugu Media Group menggandeng berbagai pihak untuk menghadirkan acara Pemutaran Film dan Diskusi Bahaya Sampah Plastik. Kegiatan ini akan berlangsung Senin (08/11/2021), pukul 13.00 WIB, di Kantor Tugu Media Group.

Pemutaran film ini bertujuan menyadarkan masyarakat mengenai bahaya sampah plastik.

“Karena sampah plastik nggak bisa terurai dengan cepat, bahkan bisa memakan waktu hingga ratusan tahun. Untuk itu, kami ingin menyadarkan masyarakat tentang bahaya sampah plastik,” kata CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.

Kegiatan ini akan diisi dengan pemutaran film dokumenter tentang jurnalis foto yang konsen kepada isu sampah plastik dan diskusi bersama 3 narasumber. Siapakah 3 narasumber itu? Yaitu, Fully Syaffi,
jurnalis foto freelance. Selama 3 tahun, dia menggarap isu sampah plastik di Indonesia. Narasumber kedua adalah Lutfi Pratomo, videographer freelance, yang pernah menjadi juri kompetisi video tentang isu hutan di dunia yang diselenggarakan oleh CIFOR (organisasi lingkungan internasional). Dan narasumber ketiga yaitu Aziz, Manajer Advokasi dan Litigasi Ecoton.

Selain ada diskusi, juga ada hiburan dari Unyil (Tropical Forest), salah satu seniman musik yang fokus mengangkat isu lingkungan di komunitas musik Kota Malang sejak tahun 2000-an.

Untuk diketahui, acara ini tidak dipungut biaya alias gratis dan akan berlangsung di Kantor Tugu Media Group, Jl Dirgantara A1/12B, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jatim.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti acara ini bisa bergabung terlebih dulu dengan menghubungi +62 822 34187840 (Ben) karena hanya terbatas untuk 50 orang.

Namun jangan lupa, acara ini adalah acara NOL SAMPAH. Bagi masyarakat yang akan bergabung, dimohon membawa botol minum sendiri, panitia akan menyediakan air minum. Dan bagi peserta yang datang mohon bijak dan bertanggung jawab terhadap sampah plastiknya masing-masing.

  • Bagikan