Gunakan Badut, Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi di MI Al-Rosyid Bojonegoro

Gunakan Badut, Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi di MI Al-Rosyid Bojonegoro

  • Bagikan
Pelaksaan vaksinasi yang diadakan Polres Bojonegoro di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021).
Pelaksaan vaksinasi yang diadakan Polres Bojonegoro di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Untuk mencapai target vaksinasi, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan berbagai instansi. Kali ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, mengungkapkan vaksinasi anak di Bojonegoro sudah mencapai 51 persen.

“Sampai dengan kemarin, (vaksinasi anak) sudah di angka 51 persen,” ujar AKBP Muhammad kepada awak media.

Dia menjelaskan untuk mencapai target vaksinasi pihaknya akan terus bekerja sama dengan berbagai instansi.

“Target kita minggu depan sudah mencapai 100 persen. Maka, kita bekerjasama dengan lintas pendidikan, kesehatan, dan dari para pengurus pondok pesantren, nanti kita bergerak di pesantren dan sekolah lain,” kata Kapolres.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, saat memberikan sambutan di acara vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Rosyid Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (11/01/2021). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Bahkan, Polres Bojonegoro memiliki cara lain untuk mengajak anak-anak melakukan vaksinasi dengan cara mendatangkan badut dan memberikan hadiah.

“Banyak cara yang mengajak adik-adik kita dengan cara mendatangkan badut, memberikan es krim, kita berikan hadiah untuk menghilangkan rasa takut,” pungkasnya.

Sebagai informasi, vaksinasi kali ini diikuti 200 siswa siswi MI Al-Rosyid Bojonegoro yang didampingi orang tua. Antusias dan kepanikan nampak di wajah anak-anak usia 6-11 tahun yang mengikuti vaksinasi. Salah satu siswa mengungkap senang dapat mengikuti vaksinasi karena mendapatkan hadiah.

“Nggak kerasa (suntikan vaksin), senang bisa divaksin biar bisa sehat, terus dapat hadiah sama es krim,” ungkap Najwa, salah satu peserta vaksinasi.

  • Bagikan